Kamis 30 Desember 2021, 21:44 WIB

Kebakaran Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi Semarang Diduga karena Korsleting

Akhmad Safuan | Nusantara
Kebakaran Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi Semarang Diduga karena Korsleting

ANTARA/ I.C.Senjaya
Kebakaran Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi Semarang Kamis (30/12) malam diduga karena korsleting.

 

DIDUGA akibat konsleting listrik, Gedung Kasuari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang terbakar. Sebanyak 31 pasien dievakuasi dan dipindahkan ke Gedung Garuda serta sebanyak enam mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan.

Pemantauan Media Indonesia, Kamis (30/12) malam, suasana hiruk pikuk masih terjadi di depan RSUP dr Kariadi Semarang. Gedung Kasuari yang berada di bagian depan rumah sakit yang biasanya untuk kemoterapi terbakar pada pukul 19.00 WIB. Api diduga berasal dari arus pendek (korsleting) listrik.

Sedikitnya enam unit mobil damkar dikerahkan untuk melakukan pemahaman api yang berkobar. Hingga sekitar satu jam akhirnya api dapat kobaran api dapat dikuasai bersama turunnya hujan mengguyur kawasan itu. Dengan demikian, kini hanya terlihat kepulan asap saja namun beberapa unit damkar masih terlihat siaga di lokasi.

Baca juga: Kebakaran Landa Komplek RS Kariadi Semarang

Akibat kebakaran tersebut sebanyak 31 pasien terpaksa dievakuasi ke gedung lain, sehingga selain upaya pemadaman puluhan petugas juga terlihat sibuk memindahkan pasien ke Gedung Garuda yang posisinya paling dekat dengan gedung yang terbakar. 

"Tidak ada korban jiwa, 31 pasien sudah dapat dievakuasi sebelum api membesa," kata Kepala Polrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Di RSUP dr Kariadi Semarang, kata Irwan Anwar, terdapat pasien covid-19. Namun pasien terkonfirmasi virus korona tersebut tidak dirawat di gedung tersebut, sehingga dari 31 pasien berhasil dievakuasi tidak terdapat pasien covid-19.

Sementara menyangkut Penyebab kebakaran Irwan Anwar mengatakan hal itu masih dalam penyelidikan petugas. Namun sumber api berasal dari salah satu ruang medik di gedung tersebut dan tidak ada suara ledakan yang terdengar. (A-2)

Baca Juga

dok.humas Polda Jambi

Polda Jambi Segel 23 Gudang Diduga untuk Penimbunan BBM Ilegal

👤Solmi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 18:00 WIB
ADA 23 gudang yang diduga kuat menjadi tempat penampungan dan pengoplosan minyak solar hasil kegiatan ilegal drilling di wilayah hukum...
MI/Adi Kristiadi

269 Napi di Tasikmalaya Dapat Remisi Kemerdekaan RI ke 77

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:51 WIB
SEBANYAK 269 warga binaan sebutan lain narapida di Lembaga Pemasyarakan (Lapas) kelas II B Tasikmalaya, Jawa Barat mendapat remisi...
MI/HO

Sahabat Ganjar Gelar Upacara Dan Perlombaan Serentak di 11 Kota

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 17:40 WIB
"Sudah 2 tahun lebih, segala aspek kehidupan kita terganggu karena covid-19. Ayo, kita pulih bersama dan kembali bangkit dengan sangat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya