Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

Akhmad Safuan | Nusantara
Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

ANTARA
Kawasan wisata Cagar Budaya Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

 

PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Namun tempat hiburan dilarang membuat event serta harus melaksanakan kegiatan sesuai PPKM level tiga.

Jelang liburan Nataru berbagai usaha tempat hiburan dan obyek wisata masih mempertanyakan kesempatan untuk meraub kesempatan memanfaatkan kegiatan tersebut, karena dilaksanakan PPKM level tiga dikhawatirkan akan hilang kesempatan usaha mereka.

Sebelumnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang telah memberikan kepastian seluruh tempat hiburan dan wisata tetap diperbolehkan buka, sehingga keputusan ini cukup melegakan pada pengusaha karena dapat memanfaatkan kesempatan meraih rejeki.

"Seluruh tempat wisata dan hiburan boleh buka, terapi tetap harus mematuhi ketentuan sesuai Inmendagri nomor 62 tahun 2021," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, Kamis (2/12) .

Saat ini untuk tempat hiburan dan obyek wisata boleh buka, lanjut Indriyasari, namun tetap dilakukan pembatasan dengan kapasitas pengunjung tidak lebih 70 persen dari kapasitas, namun memasuki level tiga PPKM pada pelaksanaan liburan Nataru hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas.

Selain itu dalam pelaksanaan tetap buka usaha hiburan dan wisata, lanjut Indriyasari, terap harus berpedoman pada SOP protokol kesehatan serta tidak boleh menggelar event dan atraksi yang mengundang kerumunan banyak orang. "Pada pelaksanaan akan ada pengetatan," jelasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Fiqih Arfani

Ridwan Kamil Dukung Usulan Ulama Besar Madura jadi Pahlawan Nasional

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:20 WIB
Usulan predikat pahlawan nasional sudah dilaksanakan sejumlah pihak kepada tim dari Pemerintah Pusat sejak September...
Medcom

Truk Tabrak Pengendara yang Berhenti di Lampu Merah di Balikpapan, 5 Orang Tewas

👤Rahmatul Fajri, Hilda Julaika 🕔Jumat 21 Januari 2022, 11:02 WIB
Kecelakaan tersebut diduga disebabkan truk yang mengalami rem blong sehingga terus melaju dan menabrak pengendara yang sedang...
Dok.MI

Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pencabulan Anak Kandung

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 07:00 WIB
Hasil interogasi, pelaku mengaku melakukan pencabulan sejak Desember 2021 dengan cara mengancam korban untuk memperlancar aksinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya