Jumat 19 November 2021, 06:35 WIB

Wapres akan Buka Pekan Kerukunan Umat Beragama di Manado

Indriyani Astuti | Nusantara
Wapres akan Buka Pekan Kerukunan Umat Beragama di Manado

MI/MI/Setwapres RI
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak menuju Manado dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

 

WAKIL Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin bertolak ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara untuk meresmikan Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Se-Indonesia 2021, Jumat (19/11).

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado sekitar pukul 06.30 WIB atau 07.30 WITA.

Wapres dan rombongan dijadwalkam menuju Masjid Al-Azhim yang terletak tidak jauh dari bandara untuk melaksanakan salat Jumat.

Baca juga: Baznas Sleman Serahkan Bantuan Rp1 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Wapres akan menghadiri prosesi acara Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB Se-Indonesia 2021.

Usai memberikan sambutan dan memukul Tetengkoren sebagai tanda Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB, Wapres juga dijadwalkan melakukan penandatanganan prasasti penetapan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia.

Wapres juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah penggiat usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) dan pemberdayan ekonomi. Ma'ruf  juga akan menyaksikan pemberian bantuan BAZNAS kepada para penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi tersebut.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Ketua BAZNAS Noor Achmad, dan Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum. (OL-1)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Terdata 890 Sapi di Babel Positif PMK, Masyarakat Jangan Panik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 10:20 WIB
KEPOLISIAN daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meminta masyarakat tidak panik terkait ditemukannya 890 sapi yang terserang...
MI/Ardi T Hardi

Gandung Klaim Golkar DIY Kompak dan Tolak Munaslub

👤 Ardi T Hardi 🕔Senin 16 Mei 2022, 10:09 WIB
SOLIDITAS Partai Golkar di daerah, seperti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini masih kokoh dan sulit dipengaruhi isu menggelar...
dok.medcom

Asal Tali Pengikat Leher Bendahara Bupati Lembata Masih Misteri

👤Alexander P. Taum 🕔Senin 16 Mei 2022, 09:55 WIB
KEMATIAN Bendahara Bupati Lembata, yang tewas tergantung memunculkan beragam spekulasi ia dibunuh, bukan bunuh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya