Kamis 18 November 2021, 17:36 WIB

Kasus Tahanan Kabur Di Jambi, 13 Orang Telah Tertangkap

Solmi | Nusantara
Kasus Tahanan Kabur Di Jambi, 13 Orang Telah Tertangkap

DOK MI
Ilustrasi

 

SEBANYAK 13 orang tahanan polisi dan tahanan jaksa yang kabur dari sel titipan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Kabupaten Batanghari, tertangkap. Sementara 11 orang lagi masih diburu polisi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto membenarkan hal itu. Dia menyebutkan Kapolda Jambi Irjen A. Rachmad Wibowo telah mengeluarkan instruksi, dalam seminggu ini semua tahanan yang lari harus sudah tertangkap kembali.

Berdasarkan informasi didapatkan Media Indonesia, sebagian besar dari tahanan yang kabur tersangkut kasus narkoba. Sampai Selasa malam (16/11), 13 orang tahanan yang kabur  ditemukan kembali.

Mereka adalah atas nama Rahmat (menyerahkan diri pertama kali), Rendi, Riadi, Syahrur, Al Amin, Gunawan, Deden, Juan, Revaldo, Amir. Semuanya tersangkut kasus narkoba. Satu orang atas nama Antonius tersangkut kasus ilegal drilling. Sedangkan dua orang lagi atas nama Resgianto dan Iwan, merupakan tahanan titipan kejakasa negeri Batanghari.

Sementara 11 orang tahanan yang masih diburu yakni atas nama Ito Wahyudi tahanan hakim), lima tahanan kasus narkoba atas nama Dedek Veron, Rikhy Evalino, Eggy S, M Sobri Harahap, Yunus, Ledi Azwar. Sedangkan tiga oranglagi tahanan dalam kasus ilegal driiling dan ilegal logging.

Menurut Prianto, semua tahanan kabur yang berhasil ditangkap  kembali, kini dititipkan sementara ke Rumah Tahanan Polda Jambi.

Seperti diberitakan, Senin dini hari lalu, sebanyak 24 orang tahanan titipan di LPKA Batanghari kabur setelah berhasil memanfaatkan kelengahan polisi penjaga mereka. Mereka berhasil kabur berjemaah dari sel dan memanjati pagar pengamaman LPKA dengan jalinan kain. (OL-15)

Baca Juga

DOK/IBIS BANDUNG TRANS STUDIO

Ibis Music, Cara Hotel Ibis Mendukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

👤Media Indonesia 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:15 WIB
Pertunjukan diselenggarakan Sabtu (25/6) di Ibis Bandung Trans...
DOK MI

Bea Cukai Bengkulu Sita Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

👤Marliansyah 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:43 WIB
KANTOR Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Provinsi Bengkulu, menyita sedikitnya 259 ribu batang rokok ilegal berbagai...
DOK MI

Jelang Idul Adha, Jabar Kerahkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

👤Navindri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:29 WIB
PEMPROV Jawa Barat (Jabar) mengerahkan 1.784 Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban (TPKHK) jelang Idul Adha...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya