Senin 08 November 2021, 13:35 WIB

Gagal Panen akibat Banjir, Petani Morowali Utara Dibantu 30 Ton Beras

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Gagal Panen akibat Banjir, Petani Morowali Utara Dibantu 30 Ton Beras

Antara/Wahdi Septiawan.
Petani memanen dini padi di sawah yang terendam banjir luapan Sungai Batanghari di Sarang Burung, Jambi Luar Kota, Muarojambi, Jambi.

 

PEMERINTAH Kabupaten Morowali Utara menerima bantuan 30 ton beras dari Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tengah. Bantuan ini untuk penanggulangan pangan pascabanjir bandang yang melanda beberapa desa di kabupaten itu. 

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Morowali Utara, Abbas Matoori, mengatakan, bantuan beras itu nanti akan diberikan kepada beberapa desa yang gagal panen akibat banjir bandang melanda di Kecamatan Bungku Utara belum lama ini. 

"Pemberian bantuan berawal dari pengajuan kami ke provinsi. Kami menyampaikan bahwa petani di beberapa desa di Bungku Utara gagal panen akibat banjir. Dinas Ketahanan Pangan langsung merespons dan memberikan bantuan," tegasnya, Senin (8/11). 

Bantuan tersebut, lanjut Abbas, tentu meringankan beban petani di Bungku Utara. "Warga di sana kesulitan pascabanjir melanda pertanian mereka. Jangankan beras untuk dijual, beras untuk dikonsumsi saja berkurang. Makanya bantuan yang ada sangat meringankan beban mereja," ungkapnya.  

Baca juga: Dewan Kesenian Klaten Gelar Wayang Enam Dalang Lakon Tripama Kawedhar

Diketahui, 30 ton beras itu masih berada di gudang Bulog Toili, Kabupaten Banggai, dan segera didistribusikan ke Bungku Utara. "Kami tinggal menunggu distriusinya saja. Yang pasti warga kami sudah menunggu bantuan itu," tandas Abbas. (OL-14)

Baca Juga

Metrotv/Fransiskus Gerardus

Ikut Upacara 17 Agustus, ASN Pemkab Flotim Pakai Busana Adat

👤Fransiskus Gerardus 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:28 WIB
Mereka memakai sarung dan kebaya dan pita yang menggambarkan ciri kas etnik Lamaholot saat mengikuti upacara bendera yang berlangsung...
MI/Arnoldus Dhae

HUT ke 77 RI : Sekitar 150 Tukik Dilepas di Pantai Biaung Denpasar

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:23 WIB
PEMKOT Denpasar, Bali merayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dengan cara melepas 150 tukik di Pantai Biaung, Kecamatan Denpasar...
Ist/PLN Babel

Sambut HUT-77 RI, PLN Babel Jalankan Program Pasang Baru Listrik Gratis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:06 WIB
Bantuan yang bertajuk Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) ini rencananya diperuntukkan untuk rumah tangga tidak mampu yang terdaftar dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya