Selasa 02 November 2021, 16:51 WIB

Penyidik Sita Barang Bukti Tambahan usai Geledah Markas Menwa UNS

Eka Hari Wibawa | Nusantara
Penyidik Sita Barang Bukti Tambahan usai Geledah Markas Menwa UNS

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Resimen Mahasiswa

 

PENYIDIK Polresta Solo kembali menggeledah markas Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo, untuk mencari sejumlah barang bukti tambahan untuk mengungkap kasus kematian Gilang Endi Saputra (21).

Penggeledahan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu polisi menyita beberapa barang bukti termasuk sejumlah dokumen yang terkait pelaksanaan kegiatan Diklat Menwa Angkatan ke-36 UNS Solo.

"Kami menyita barang bukti berupa replika senapan, helm, tongkat komando, berkas-berkas dan barang lainnya. Itu untuk melengkapi barbuk (barang bukti) yang ada pada kita," kata Kanit IV Satreskrim Polresta Surakarta Iptu Julian Ichus Dika usai menggeledah markas Menwa UNS, Selasa (2/11).

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Solo AKP Djohan Andika menjelaskan bahwa saat ini penyidik juga sudah memintai keterangan ahli forensik yang melakukan autopsi jenazah Gilang.

Baca juga: DPR Desak Kepala LP Sleman Tanggung Jawab atas Penyiksaan dan Pelecehan Seksual

"Pemeriksaan forensik sudah selesai kita lakukan kemarin. Ahli forensik yang mengambil hasil bedah mayat itu kita mintai keterangan sebagai ahli, ada satu orang," jelasnya saat diwawancari di Mapolresta Solo.

Pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan tambahan baik kepada panitia maupun peserta.

Sebelumnya tim asistensi Polda Jateng menyampaikan bahwa ada beberapa pendalaman yang perlu dilakukan Polresta Solo dalam kasus tewasnya Gilang saat mengikuti Diksar Menwa UNS. Untuk itu, rekomendasi pendalaman bukti-bukti yang sudah ada pun perlu dilakukan untuk mengungkap kasus tersebut. (OL-4)

Baca Juga

Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...
Antara

Khofifah Ibadah Haji, Emil Dardak Jabat Plt Gubernur Jatim 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:08 WIB
Selama dirinya menjalani ibadah haji, Khofifah juga meminta seluruh aparat di Pemprov Jawa Timur memastikan pelayanan masyarakat berjalan...
Antara

Menparekraf Ikut Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:33 WIB
Cukur rambut gimbal disebut sebagai warisan budaya tak benda Wonosobo yang sudah ditetapkan pada 2016. Adapun cukur rambut gimbal memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya