Rabu 27 Oktober 2021, 10:40 WIB

KPUD Ajukan Dana Pilkada Sikka di 2024 Rp35,5 Miliar

Gabriel Langga | Nusantara
KPUD Ajukan Dana Pilkada Sikka di 2024 Rp35,5 Miliar

dok.humas
Ketua KPU Kabupaten Sikka Yohanes Krisostomus Feri serahkan usulan anggaran Pilkada 2024 diterima Wabup Sikka Romanus Woga, Rabu (27/10)

 

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, mengusulkan anggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 sebesar Rp35,5 miliar.

Usulan anggaran tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Sikka Yohanes Krisostomus Feri dengan didampingi oleh Ketua Divisi Program dan Data, Elsy Puspasari Kusuma Putri, SE, Ketua Divisi Teknis, Jupri, SE, Ketua Divisi Hukum, Herimanto, SH, Sekretaris KPU Sikka, Elvis da Rato, SE, dan staf, dan diterima oleh Wakil Bupati Sikka Romanus Woga.

Kepada mediaindonesia.com, Rabu (27/10), Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, SH mengatakan, KPU Kabupaten Sikka telah menyerahkan usulan RKB (Rencana Kebutuhan Biaya) untuk Pilkada Bupati Sikka tahun 2024 kepada Pemerintah Kabupaten Sikka.  

"Rencana anggaran biaya dalam penyelenggaraan Pilkada Sikka yang kita ajukan ke Pemkab Sikka sekitar Rp 35,5 Miliar. Kita sudah serahkan langsung ke Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga," ujar dia.

Menurut dia, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka memang masih jauh. Harapannya dengan diserahkan sekarang dapat diproses. "Kan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati masih jauh, kami serahkan rencana anggaran dari sekarang untuk diproses. Total RKB ini mencapai Rp 35,5 miliar," kata dia.

Dia sampaikan usai menyerahkan dokumen rencana biaya kepada pemerintah, pihaknya juga akan menyerahkan dokumen tersebut kepada  pimpinan DPRD Sikka

"Kita sudah agendakan untuk bertemu lembaga DPRD Sikka. Rencananya hari ini kita akan bertemu dengan pimpinan DPRD Sikka," pungkas dia. (OL-13)

Baca Juga: Capain Vaksinasi Rendah, PPKM Kota Sorong Naik ke Level 3

 

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...
MI/BAYU ANGGORO

Antisipasi Varian Omicron, Pelaku Pariwisata Jawa Barat Percepat Vaksinasi

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:50 WIB
Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat kembali menggelar vaksinasi kedua yang merupakan rangkaian dari program Jalanin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya