Selasa 26 Oktober 2021, 18:42 WIB

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Kupang Akan Keluarkan Aturan Perayaan Nataru

Palce Amalo | Nusantara
Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Pemkot Kupang Akan Keluarkan Aturan Perayaan Nataru

MI/Palce Amalo
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man

 

PEMERINTAH Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengeluarkan edaran yang melarang warganya merayakan natal dan tahun baru (nataru) secara berkelompok. Larangan itu untuk mengantisipasi gelombang ketiga covid-19.

"Selama satu bulan ke depan sampai pertengahan Desember, kita melakukan evaluasi secara epidemiologis untuk melihat apakah kumpul-kumpul atau hanya ibadah," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man di Kupang,  Selasa (26/10).

Untuk saat ini, Kota Kupang hanya memberikan izin kepada warga untuk beribadah Natal. Dia mencontohkan pascaperayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, kasus covid-19 melonjak tajam.

Untuk itu, antisipasi terhadap melonjaknya kasus covid-19 dimulai dari sekarang. Herman minta setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah daerah harus ditaati masyarakat.

Kalau memang ada potensi lonjakan kasus covid-19, pemerintah hanya memberikan izin ibadah Natal di gereja sedangkan kumpul-kumpul untuk merayakan Natal dan Tahun Naru ditiadakan. "Ibadahnya yang kita izinkan. yang lain tidak," tandasnya.

Hermanus juga minta warga tidak euforia berlebihan karena kasus covid-19 terus berkurang. Dinas Kesehatan Kota Kupang mencatat kasus covid-19 pada Selasa (26/0) tersisa 54 orang tersebar di 26 dari 51 kelurahan.

Saat ini, Kota Kupang mengizinkan warga menggelar pesta, namun tamu dan undangan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Tidak ada makan di tempat pesta, serta kapasitas ruangan pesta maksimal 70%. "Presiden mengingatkan kepada kita hati-hati, jangan terlena karena bisa  saja timbul varian baru," ujarnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Dok PT KAI

KAI Salurkan Bantuan Toilet Portable dan Sembako bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

👤 Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:50 WIB
Bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) itu berupa Toilet Portable sebanyak 3 unit dan Paket Sembako dengan nilai total...
ANTARA/ I.C.Senjaya

Museum Nyah Lasem, Potret Rumah Gaya Gladhak Jawa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:37 WIB
Museum Nyah Lasem didedikasikan mengingat kembali kehidupan nyonyah-nyonyah dan keluarga keturunan Tionghoa di rumah kuno...
MI/Denny Susanto

Banjir Mulai Landa Bagian Hilir Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Senin 06 Desember 2021, 11:45 WIB
Selain akibat tingginya curah hujan dan turunnya luapan banjir dari bagian hulu, kondisi air pasang menyebabkan terjadinya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya