Selasa 19 Oktober 2021, 17:43 WIB

Pemkot Kupang Diminta Percepat Vaksinasi Bagi Kelompok Remaja

Palce Amalo | Nusantara
Pemkot Kupang Diminta Percepat Vaksinasi Bagi Kelompok Remaja

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur mempercepat vaksinasi covid-19 terutama bagi kelompok remaja yang masih rendah. Hal itu untuk memperluas cakupan vaksinasi di kalangan remaja agar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) minim risiko penularan Covid-19.

"Kami minta pemerintah memberikan prioritas vaksinasi kepada remaja, jangan sampai saat PTM ada siswa yang terpapar," kata Nyongki Malelak, salah satu orang tua siswa di Kota Kupang, Selasa (19/10).

Nyongki mengingkatkan pemerintah agar siswa yang mengikuti PTM harus sudah divaksin covid-19 minimal dosis pertama.  Sesuai laporan Dinas Kesehatan Kota Kupang, capaian vaksinasi remaja terendah yakni 14,60% atau 5.859 orang untuk dosis pertama, dibandingkan vaksinasi kelompok lainnya.

Sedangkan capaian vaksinasi remaja dosis kedua jauh di bawah capaian dosis pertama yakni 10,7% atau 4.041 orang. Untuk vaksinasi kelompok Lansia sudah mencapai 53,13% atau 12.297 orang untuk dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 41,27% atau 9.550 orang.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man minta seluruh pihak bahu-membahu mensukeskan program vaksinasi covid-19 di Kota Kupang. Secara umum, vaksinasi dosis kedua di Kota Kupang saat ini masih jauh tertinggal dibandingkan dosis pertama. "Kerja keras dari berbagai pihak sangat diharapkan agar warga yang sudah divaksin dosis pertama diberikan dosis kedua," katanya.

Dia mengatakan, capaian vaksinasi dosis kedua di Kota Kupang sudah  80,98%, namun capaian vaksinasi dosis kedua baru mencapai 51,81%. Sementara itu, tim Biddokkes Polda NTT kembali menggelar Vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua bagi masyarakat yang dipusatkan di Balai Karantina Pertanian Kelas I Tenau Kota Kupang.

Pelayanan vaksinasi ini di instansi tersebut dilakukan oleh 25 tenaga vaksinator dipimpin Iptu Wahid Wahyudi. "Kegiatan ini menargetkan 132 dosis untuk tahap I dan tahap II, menggunakan vaksin Sinovac dan  Astrazeneca. Diharapkan dengan upaya ini untuk mempercepat vaksinasi dan membangun herd immunity di NTT ini semakin cepat," ujarnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah.

Terbakar, Kapal Bermuatan Karet Rute Palembang-Pontianak

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:48 WIB
Saat itu, menurut Mikron, nakhoda kapal memerintahkan ABK menyiapkan rakit sebagai upaya penyelamatan pertama. Kemudian api...
MI/Lina Herlina

62 Ribu Buruh di Sulsel Kembali dapat Bantuan Subsidi Upah

👤 Lina Herlina 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:44 WIB
Plt Kepala Dinakertrans Sulsel, para buruh tersebut akan mendapat bantuan subsidi upah sebesar Rp1 juta per...
DOK PLN BABEL

Promo PLN Lewat Aplikasi PLN Mobile

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 15:23 WIB
Promo PLN Lewat Aplikasi PLN...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya