Minggu 17 Oktober 2021, 17:10 WIB

Peduli Kesehatan, Brand Lokal Mulsk Produksi Sarung Bantal 100% Sutra Murbei

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Kesehatan, Brand Lokal Mulsk Produksi Sarung Bantal 100% Sutra Murbei

Dok.Mulsk
Mulsk meraih rekor MURI setelah sukses memproduksi sarung bantal berbahan 100% sutra murbei pertama di Indonesia.

 

PENGHARGAAN kerap mengiringi hasil sebuah kerja keras. Hasilnya itulah yang didapat brand lokal Mulsk. Mereka berhasil meraih rekor MURI setelah sukses memproduksi sarung bantal berbahan 100% sutra murbei atau mulberry silk yang pertama di Tanah Air.

Melalui virtual live yang juga bertepatan dengan peluncuran produk terbarunya, Shandy Purnamasari selaku Founder Mulsk merasa gembira karena berawal dari ide sederhana hingga akhirnya bisa mendapat penghargaan.  

Baca juga:  Sepatu Lokal Beazt Identik dengan Sepatunya Para Pencinta Musik

“Jadi untuk inspirasi sebetulnya nggak perlu jauh-jauh ya. Biasanya aku dapat ide dari kebutuhan diri sendiri. Lalu aku riset untuk produk apa yang bisa memenuhi kebutuhanku, apa yang ada di Indonesia dan apa yang belum. Untuk Mulsk sendiri juga seperti itu, karena di Indonesia belum ada sarung bantal yang menggunakan 100% mulberry silk dan belum ada yang sudah dites secara dermatologi, jadi produk mulsk diciptakan seperti itu supaya aman untuk jenis kulit dan rambut yang sensitif sekalipun,” ujar Shandy.

“Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat sendiri terhadap produk ini cukup baik. Yang berarti banyak juga masyarakat yang sebetulnya peduli terhadap kesehatan kulit saat tidur. Terbukti dari penjualan Mulsk yang telah lebih dari 7.000 pcs semenjak launching,” lanjutnya.

Dia memastikan produk Mulsk memang terjamin manfaatnya bagi kesehatan kulit. “Menariknya di sutra mulberry yang tidak didapatkan pada sutra biasa terletak di kandungan sericin. Sericin ini merupakan protein yang berfungsi sebagai antibakteri dan tidak menyerap kelembaban dan debu. Jadi kalau bahan lain masih bisa menyerap debu, kelembaban, dan bakteri, sementara Mulsk karena mengandung 100% mulberry silk tidak menyerap itu semua.”

“Hasilnya akan bagus untuk kulit dan rambut. Untuk kamu yang pakai skincare dan haircare juga produk jadi nggak terbuang sia-sia karena meresap ke kulit dan rambut, bukan ke kain yang menempel ke kulit dan rambut kita,” jelasnya.

Meski terbilang baru di dunia garmen, brand ini telah membuktikan bahwa produknya memang memiliki kualitas terbaik karena pemilihan bahan 100% mulberry silk tanpa campuran bahan lain. Pada penjualan perdana saat itu, Mulsk telah berhasil menembus angka 7.000 untuk produk sarung bantal saja. Tak hanya produk sarung bantal, Mulsk juga telah memproduksi produk perlengkapan tidur lain seperti eye mask yang dapat membuat tidur semakin lelap. Selain itu, Mulsk juga telah merilis produk terbaru berupa scrunchie dan masker pada 15 Oktober.

Selain keberhasilan menyabet MURI karena menjadi brand pertama yang memproduksi sarung bantal berbahan 100% mulberry silk, Mulsk juga meraih penghargaan karena produknya telah lolos uji dermatology tested. Dua penghargaan tersebut menjadi pencapaian yang membanggakan bagi brand Mulsk mengingat kehadiran mereka di bidang usaha garmen belum genap satu tahun. (RO/A-1)

 

Baca Juga

dok.humas

Wujudkan Herd Immunity, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi hingga Pelosok

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 16:35 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd...
AFP

PUPR Terjunkan Tim dan Alat Berat untuk Tanggap Darurat Erupsi Semeru

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 05 Desember 2021, 16:13 WIB
Tim Tanggap Darurat Kementerian PUPR baru bisa mendekat ke beberapa titik lokasi Jembatan Besuk...
Ist

Baznas Bangun Pos Kesehatan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 15:06 WIB
Baznas juga telah terlebih dahulu mengirimkan tim tanggap bencana dari Baznas Kabupaten Lumajang, yang menjadi titik terdekat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya