Senin 20 September 2021, 18:25 WIB

Perkara Gowes Wali Kota Malang Diserahkan Ke Polisi

Bagus Suryo | Nusantara
Perkara Gowes Wali Kota Malang Diserahkan Ke Polisi

MI/Dwi Apriani
Bupati Malang Mochamad Sanusi

 

FORUM Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyerahkan perkara gowes Wali Kota Malang dan pejabat yang melanggar aturan PPKM level 3 ke polisi.

"Tadi Forkopimda dan Satgas Covid-19 menyerahkan ke polisi, dalam hal ini Kapolres Malang agar menindaklanjuti," tegas Bupati Malang Mochamad Sanusi, Senin (20/9).

Sanusi menjelaskan kegiatan gowes yang dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji bersama rombongan pejabat itu tidak berizin. Mereka memasuki objek wisata Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, yang masih ditutup, Minggu (19/9).

Area wisata itu ditutup total untuk kunjungan wisata sejak PPKM darurat. Namun, foto dan video Sutiaji beserta jajarannya memasuki wisata pantai setempat viral di media sosial ketika Kabupaten Malang masih PPKM level 3.

Terkait hal itu, Sanusi mengetahui kegiatan para pejabat Pemkot Malang di pantai Kondang Merak itu dari media sosial. Sanusi pun mengaku tidak pernah bertemu dan berkomunikasi dengan Sutiaji terkait kegiatan gowes itu.

"Objek wisata belum buka, yang mengawasi Dinas Pariwisata. (Sutiaji dan para pejabat) Tidak ada izin, tidak ada laporan dan tidak ada  pemberitahuan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso menyatakan sejak dua hari sebelum acara gowes, Bagian Umum Pemkot Malang sudah melakukan proses komunikasi antarjajaran. Termasuk menyiapkan tempat yang akan dilewati.

Namun, pernyataan Erik itu langsung dibantah Bupati Malang Sanusi. "Izin kok ke bagian umum. Izin keramaian itu yang mengeluarkan Polres, bukan bupati. (Perizinan) itu ikut domainnya Polres," pungkas Sanusi. (OL-15)

 

Baca Juga

AFP

BPBD Sampang Antisipasi Dampak La Nina

👤Ant 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:15 WIB
La Nina merupakan fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih...
Ist

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Pelaku Parekraf dan Umum di Raja Ampat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:58 WIB
Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan di Dermaga Pelabuhan Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, menargetkan 1.000 peserta yang terdiri dari...
ANTARA/Wahdi Septiawan

Tarif Tes PCR di RSUD Palangka Raya Rp270 Ribu

👤Surya Sriyanti 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:55 WIB
Gubernur Sugianto Sabran sudah meminta tarif tes PCR ditetapkan kurang dari Rp300...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya