Kamis 09 September 2021, 16:30 WIB

Inti Bali dan Korem Wira Satya Salurkan 2 Ton Beras Melalui RRI

Ruta Suryana | Nusantara
Inti Bali dan Korem Wira Satya Salurkan 2 Ton Beras Melalui RRI

MI/Ruta Suryana
Inti Bali dan Korem 163/Wira Satya salurkan 2 ton beras.

 

PERHIMPUNAN Indonesia-Tionghoa (Inti) Bali menyalurkan 2 ton beras kepada Korem 163/Wira Satya, yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Buleleng, Karangasem dan Kabupaten Jembrana melalui Radio Republik Indonesia (RRI). Bantuan beras ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya.

''Jadi ini adalah bagian (penyaluran sembako) gelombang ketiga yang kami bagikan, di mana gelombang pertama sudah dibagikan 50 ton melalui bupati/wali kota di Bali, dan gelombang kedua 50 ton melalui Bapak Panglima TNI. Saat ini, gelombang ketiga dibagikan ke lintas agama, etnis, veteran, seniman, dan media sebanyak 50 ton,'' kata Sudiarta Indrajaya, Ketua Inti Bali  di Makorem 163/ Wira Satya Denpasar, Kamis (9/9).

Indrajaya berharap penyaluran 2 ton dari total 50 ton beras ke Korem 163/Wira Satya tersebut, minimal mampu mempererat hubungan persaudaraan antar sesama untuk bangkitnya ekonomi di Bali.

''Kami berkolaborasi untuk membantu mempercepat herd immunity dengan adanya vaksinasi, dan membantu meringankan beban masyarakat, meski tidak banyak (sembako beras) hanya 2 ton dari 50 ton. Tetapi ini hendaknya bisa mempererat hubungan persaudaraan kita semua. Jadi kita bersama-sama mampu melewati pandemi covid-19 ini,'' harapnya.

Selain bantuan beras, Inti Bali juga telah bergerak ke masyarakat membagikan masker dan APD gratis, membuat wastafel di tempat umum, dan memasang 27 bilik antiseptik di seluruh pasar perdesaan di areal Kota Denpasar, serta dapur umum.

''Vaksinasi yang kami lakukan mendapatkan penghargaan MURI Dunia, bukan karena banyak jumlahnya, tetapi karena lintas agama, etnis, dan komunitas itu yang menarik bagi masyarakat. Di Indonesia (rasa gotong royong) disebabkan oleh semangat menyama braya (persaudaraan) kita muncul, lebih dari 100 komunitas kami ajak vaksin, satu hari bisa 3.000 orang divaksin (terus bertambah),'' ujarnya.

Sementara itu Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf. Ida Bagus Ketut Surya Widana mengatakan sembako dari Inti Bali ke Korem, selanjutnya dari Korem disalurkan kepada RRI yang kebetulan berulang tahun dan akan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

''Kerja sama dan kolaborasi ini kami butuhkan untuk kegiatan ke depan. Sudah banyak bantuan dari Inti Bali, dan kami sebelumnya sudah salurkan ke Kodim di daerah-daerah,'' katanya.

Kepala LPP RRI Stasiun Denpasar Nawir Nawihu mengatakan di masa pandemi kondisi ekonomi yang paling menurun di masyarakat, sehingga bantuan beras sangat bermanfaat melalui bakti sosial. Bantuan beras itu menyasar masyarakat di tiga daerah yang sekaligus menjadi lokasi pemancar relay RRI, yaitu Kabupaten Buleleng,  Karangasem, dan Jembrana.

''Kami berterima kasih kepada Inti Bali dan Korem 163/Wira Satya yang membantu RRI dalam rangka bakti sosial memperingati HUT ke-76 tahun ini,'' ujarnya. (RS/OL-10)
 

Baca Juga

DOK MI

Ratusan Tahanan Dipindahkan dari RTP Polrestabes Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:43 WIB
POLDA Sumatera Utara (Sumut) memindahkan 306 tahanan dari Rumah Tahanan Polidi (RTP) Polrestabes Medan ke sejumlah lapas karena alasan...
DOK MI

WNA Tersangka Kasus Penyiraman Air Keras Di Cianjur Terancam Hukuman Mati

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:41 WIB
AL, 49, WN Arab Saudi yang menjadi tersangka penyiraman air keras hingga mengakibatkan istrinya, Sarah, 21, meninggal dunia, terancam...
MI/WIBOWO SANGKALA

Gubernur Banten Tetap Konsisten dengan Ketetapan UMK 2022

👤Wibowo Sangkala 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:30 WIB
Penetapan UMK berdasarkan hasil pembahasan antara perwakilan buruh dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya