Senin 30 Agustus 2021, 19:10 WIB

Pesisir Selatan Targetkan Vaksinasi 5.000 Pelajar

Yose Hendra | Nusantara
Pesisir Selatan Targetkan Vaksinasi 5.000 Pelajar

MI/Jamaah
Vaksin pelajar.

 

MENTERI Dalam Negeri, Menteri Kesehatan dan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menginstruksikan agar pelajar/siswa yang telah berumur 12 tahun mengikuti vaksinasi, sebagai bentuk antisipasi dini penyebaran pandemi Covid-19 di tingkat pelajar di Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri mengatakan, pada pelaksanaan program vaksinasi nasional tingkat pelajar digelar pada 6 Oktober 2021, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, bekerja sama dengan pihak terkait menargetkan memvaksinasi 2.000-5.000 pelajar di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tentu hal tersebut perlu juga dukungan serta kerja sama dari Kepala Sekolah dan guru untuk memberikan edukasi pada orang tua wali murid dan peserta didiknya, untuk bersama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tingkat pelajar.

Edukasi dan himbuan vaksinasi tingkat pelajar tersebut penting sebagai bentuk persiapan belajar mengajar tatap muka. Namun pada prinsipnya proses belajar mengajar di Pessel saat ini tidak memandang zona. Maka, vaksinasi ini perlu diikuti para peserta didik.

''Izin dari orang tua peserta didik untuk mengikuti vaksinasi juga penting. Sekali lagi prinsip kita proses tatap muka tidak pandang zona, namun tetap diajak peserta didik ikut vaksin,'' katanya.

Lebih jauh, menyampaikan surat edaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, dan menindak lanjuti implementasi SKB 4 Menteri Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Pusat melalui Kementerian, kembali program lanjutan pemberian kuota internet.

Program lanjutan pemberian kuota internet diperuntukan bagi peserta didik dan guru, di berlakukan Dinas Pendidikan Provinsi maupun Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

''Maka, melalui kepala seluruh Kepala Satuan Pendidikan agar melakukan pemutakhiran data peserta didik dan guru serta nomor handphone mereka yang aktif melalui aplikasi dapodik, setelah melakukan pemutakhiran data peserta didik dan guru, Kepala Satuan Pendidikan perlu memastikan kesesuaian data peserta didik dan guru dengan sistem kependudukan dan pencatatan sipil,'' tandasnya. (YH/OL-10)

Baca Juga

dok.humas

Ganjar Pranowo Terima Curhatan Kades-Petani Tembakau di Lampung

👤Haryanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:36 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan petani tembakau dan DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)...
MI/Adam Dwi

Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Raih Pendidikan Berkualitas

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:25 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menjadi jembatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk meraih pendidikan...
DOK Sicepat.

Cegah Tsunami, Puluhan Ribu Pohon Ditanam pada Pantai Pangandaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:34 WIB
Kegiatan tersebut akan sangat mendukung berbagai ekosistem di wilayah hutan pantai Karang Tirta. Hal ini akan menjadi benteng pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya