Sabtu 28 Agustus 2021, 23:04 WIB

Kunjungi Cibaduyut, Wantimpres Mardiono Janjikan Bantuan Mesin Produksi

mediaindonesia.com | Nusantara
Kunjungi Cibaduyut, Wantimpres Mardiono Janjikan Bantuan Mesin Produksi

Ist
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden H.Muhamad Mardiono berdialog dengan pengrajin sepatu di Cibaduyut, Bandung, Jawa Barat.

 

ANGGOTA Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) H.Muhamad Mardiono mengunjungi kampung sepatu Cibaduyut di Kota Bandung.

Dalam kunjungan ke sentra produksi sepatu lokal itu, Mardiono langsung turun ke melihat ke rumah rumah produksi yang berada di gang gang sempit.

Pada kesempatan tersebut, H.Muhamad Mardiono berdialog dengan para pengrajin dan menanyakan tentang kondisi pengrajin pada saat pandemi saat ini

Dari dialog tersebut, diketahui, bahwa para pengrajin mengakui omzetnya menurun hingga 50%.

Bahkan Lurah Cibaduyut menyampaikan, bahwa jumlah  pengrajin yang ada di Cibaduyut awalnya 156 orang, saat ini hanya tinggal 70 orang.

Selain langsung mengunjungi para pengrajin, Mardiono sempat singga di satuan pelayanan industri kulit Cibaduyut milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, ia juga berdialog dengan beberapa pengrajin dan kepala satuan pelayanan.

Dalam dialog terungkap, ada tiga persoalan yang disampaikan, perama, dari sisi peralatan ada peralatan yang belum dimiliki oleh para pengrajin guna meningkatkan kualitas dan daya saing produk, sebanyak 4 unit mesin.

"Kedua, para pengrajin mengajkan kebutuhan permodalan yang mudah dan murah. Ketiga, meminta pemerintah agar melakukan bimbingan tentang memasuki pasar digital," kata Mardiono dalam keterangan pers, Sabtu (28/8).

Mendengar permohonan itu, Mardiono menyampaikan arahan, bahwa sudah betul pengrajin mau meningkatkan sistem produksi sesuai perkembangan yang ada, karena dengan proses yang baik akan bisa meningkatkan nilai tambah.

Berkaitan dengan itu, Mardiono menjanjikan akan membantu pengadaan mesin yang diajukan para pengrajin yang akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis Cibaduyut. Hal lain yang disampaikannya adalah menindaklanjuti apa yang telah disampaikan para pengrajin. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

Vaksinasi Lansia di Medan Capai 60,26 Persen

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:58 WIB
Pemkot Medan,  akan fokus melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun direncanakan berlangsung secara...
DOK/MI

Pendekatan Kultural Bisa Menuntaskan Konflik di Nduga

👤Bayu Anggoro 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:35 WIB
Dalam konflik Nduga, peran pemerintah, tokoh adat dan tokoh agama terbukti berhasil menyelesaikan konflik horizontal yang...
AFP

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bantul Bertambah Tiga Orang

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:34 WIB
Tambahan kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Banguntapan dua orang dan Sewon satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya