Sabtu 21 Agustus 2021, 09:40 WIB

Polda Jateng Telisik Pungli Dana Intensif Nakes di Kudus

Jama'ah | Nusantara
Polda Jateng Telisik Pungli Dana Intensif Nakes di Kudus

dok.mi
Ilustrasi

 

KASUS dugaan pemotongan dana insentif untuk tenaga kesehatan (nakes)di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus membuat Polda Jateng turun tangan. Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng yang terjunkan untuk mengungkap kasus tersebut.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, disebutkan bahwa Tim Ditreskrimsus Polda Jateng telah beberapa kali datang ke Kudus untuk meminta keterangan kepada sejumlah pihak terkait. Mereka sejak Kamis (19/8/21) siang hingga Jumat (20/8/21) masih mendalami.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy membenarkan adanya dugaan kasus pemotongan dana insentif bagi nakes di Kudus. Pihaknya kini tengah mememeriksa sejumlah pihak terkait.

"Ya benar ada informasi kasus pemotongan dana kesehatan di Kudus," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy saat di konfirmasi
awak media melalui whatsapp di Kudus, kemarin.

Tim Ditreskrimsus Polda Jateng, jelas Iqbal, masih mengumpulkan bahan keterangan dan bukti-bukti yang cukup dalam kasus tersebut.

"Saat ini, tim Polda Jateng masih proses pengumpulan bahan keterangan dan bukti-bukti yang cukup," jelas Iqbal.

Terpisah, Bupati Kudus Hartopo saat dikonfirmasi atas dugaan pemotongan dana intensif nakes mengaku, belum mengetahui adanya petugas dari Polda Jateng melakukan pemeriksaan terkait masalah itu di lingkungan RSUD Kudus. Namun, pihaknya mendukung pemeriksaan tersebut dan yang terlibat harus bertanggung jawab.

"Saya belum tahu. Tapi kalau memang ada pemotongan, harus ditelusuri lebih dalam. Pihak-pihak yang ikut berperan didalamnya ya harus ditindaklanjuti," ungkap Bupati Hartopo. (OL-13)

Baca Juga: Tiga Karakter Baru di Money Heist yang Bikin Penasaran

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Hub.id Accelerator 2022 di Makassar Akselerasi Startup Indonesia Timur

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:45 WIB
Kota Makassar menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam moment roadshow kali ini setelah Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung,...
ANTARA/Bayu Pratama S

Basarnas Ukur Potensi Bahaya Kawasan Bendungan Tapin

👤Denny Susanto 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:41 WIB
Keberadaan Bendungan Tapin, yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo, menjadi perhatian utama dalam hal antisipasi dan...
MI/Palce Amalo

Di 2023, Pemkab Garut Targetkan Stunting Maksimal 14 Persen

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 10:15 WIB
PEMKAB Garut, Jawa Barat menargetkan angka stunting tahun depan (2023) maksimal berada di angka 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya