Rabu 18 Agustus 2021, 06:15 WIB

Polda Kaltim Vaksinasi 2.778 Warga di Kota Balikpapan

mediaindonesia.com | Nusantara
Polda Kaltim Vaksinasi 2.778 Warga di Kota Balikpapan

DOK POLDA KALTIM

 

UNTUK memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) menggelar 'Gerai Vaksin Presisi' Bhakti Kesehatan untuk Negeri di Balikpapan Sport dan Convention Center (BSCC Dome) Balikpapan. Gerakan vaksinasi yang digelar pada Senin (16/8) pukul 08.00 Wita-16.00 Wita ini menyasar warga Kota Balikpapan, Kaltim. 

Sebanyak 2.778 orang yang berhasil divaksinasi pada kegiatan ini dengan rincian sebanyak 2.764 terdaftar di P-care dan manual 14 orang. Sementara vaksin yang terpakai sebanyak 248 vial. 

Pada kegiatan vaksinasi ini tim vaksinator berasal dari Polda Kaltim, Dinkes Balikpapan, PT PHM, dan Poltekkes Balikpapan. Proses vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac. 

Sebanyak 94 vaksinator berasal dari Polda Kaltim, yang merupakan Personel Biddokkes Polda Kaltim, RS Bhayangkara Tk III Balikpapan, Bintara Ditsamapta BKO Biddokkes Polda Kaltim urkes Satbrimobda Polda Kaltim, dan Urkes Ditpolairud Polda Kaltim. Kemudian Dinkes Balikpapan mengerahkan 39 vaksinator, PT PHM 5 orang, dan Poltekkes Balikpapan 5 orang.

Kegiatan vaksinasi turut disaksikan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol. Fransiscus Barung Mangera, Dirpamobvit Polda Kaltim Kombes Pol. Pri Hartono Eling Lelakon, dan Kabiddokkes Polda Kaltim Kombes Pol Prima Heru Yulihartono.

Pada kegiatan ini tidak ditemukan adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). (RO/OL-10)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya