Sabtu 14 Agustus 2021, 21:15 WIB

TNI dan Polri di Bali Mulai Perketat Pelaksanaan Isolasi Terpusat

Arnoldus Dhae | Nusantara
TNI dan Polri di Bali Mulai Perketat Pelaksanaan Isolasi Terpusat

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Warga yang melakukan isolasi terpusat di Denpasar sedang berolahraga pagi

 

TNI dan Polri di Bali mulai memperketat pelaksanaan isolasi
terpusat di Bali. Kebijakan itu diawali dengan apel gelar pasukan di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (14/7).

Tim gabungan akan menjemput masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Mereka akan dibawa untuk melakukan isolasi terpusat.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak hadir dalam apel tersebut. Pangdam IX/Udayana mengatakan penjemputan merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Invetasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Saat ini ada sekitar 8.000 masyarakat Bali yang masih menjalani isolasi mandiri. Saat penjemputan, pasien akan diberikan edukasi tentang pentingnya isolasi terpusat dalam mencegah penularan covid-19.

"Yang kita lakukan adalah tracing sebaik-baiknya dan isolasi terpusat. Kita tidak mau membuat rencana panjang-panjang, hari ini juga dengan instansi terkait melaksanakan penjemputan," terang Maruli Simanjuntak.

Sementara Putu Jayan Danu Putra menyampaikan tidak semua pasien
covid-19 diarahkan ke isolasi terpusat. Bagi pasien dengan kondisi rumah dan lingkungan memadai, tidak dipindah ke isolasi terpusat.

Terkait ketersediaan tempat tidur di isolasi terpusat, Pemprov Bali telah menyediakan 3.000 kamar. "Di lokasi isolasi terpusat disediakan obat, diberi makan dan tempat beristirahat. Kalau di rumah belum tentu dapat obat," terang Kapolda. (N-2)

Baca Juga

dok.ant

TNI Dukung Layanan Tes HIV dan Vaksinasi COVID-19 di Paniai

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 07:05 WIB
PERSONEL TNI dari Komando Rayon Militer 1703-01/Enarotali mendukung penyelenggaraan pelayanan pemeriksaan HIV dan vaksinasi COVID-19 di...
ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya