Jumat 30 Juli 2021, 11:00 WIB

Pemkab Tasikmalaya Belum Izinkan Sekolah Laksanakan PTM

Adi Kristiadi | Nusantara
Pemkab Tasikmalaya Belum Izinkan Sekolah Laksanakan PTM

dok.mi
Ilsutrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

 

DINAS Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Tasikmalaya belum mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah untuk semua jenjang pendidikan tahun ajaran 2021/2022. Pembelajaran masih dilakukan secara daring (online).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana mengatakan, alasan PTM belum bisa dilaksanakan karena, penyebaran virus korona di Kabupaten Tasikmalaya masih tinggi terutama di perkampungan dan pedesaan.

"Pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah sampai sekarang ini belum dilakukan karena diketahui bersama, Presiden memperpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus. Pemerintah daerah masih menunggu regulasi atau aturan yang baru dari pemerintah pusat dan secara umum karena penyebaran virus korona masih cukup tinggi dan pemerintah daerah khawatir kalau kegiatan dilaksanakan," kata Dadan, Jumat (30/7).

Ia mengatakan, PTM di sekolah sampai sekarang belum bisa dilaksanakan. Dia memaklumi keresahan orang tua siswa jika pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang selama ini dilaksanakan kurang maksimal. Namun, pemerintah daerah sendiri tidak ingin gegabah mengambil keputusan untuk memberlakukan PTM.

"Kami tetap masih menunggu arahan PTM dari pemerintah provinsi dan pusat seperti apa nantinya dan pemerintah sendiri tak ingin gegabah mengambil keputusan. Apalagi bagi siswa umur 12-17 tahun sejauh ini belum dilakukan vaksinasi, jadi bersabar dulu," imbau Dadan.

Menurut Dadan, jika pemerintah memperbolehkan PTM, pihaknya segera berkoordinasi dengan satgas Covid-19 di tingkat Kecamatan untuk memetakan wilayah dan pengawasan. Karena, setiap desa memang kondisinya berbeda ada yang kasusnya meningkat dan lainnya menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan PTM di sekolah. (OL-13)

Baca Juga: Di DIY, Luhut Beberkan Cuma 6,1% Pasien Covid-19 Dirawat di RS

 

Baca Juga

Ist

Ganjar Bangun Masjid Agung Jateng di Magelang Sebagai Simbol Kerukunan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:00 WIB
Masjid Agung yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektare itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggandeng Pemerintah Kabupaten Magelang...
MI/HO

IOH Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor Manado

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 Februari 2023, 07:45 WIB
Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian IOH yang termasuk dalam program CSR di pilar Filantropi yang berupa pendistribusian bantuan peduli...
MI/HO

Srikandi Ganjar Kalbar Helat Seminar Public Speaking

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 06:54 WIB
KOMUNITAS Srikandi Ganjar Kalimantan Barat mengajak para perempuan milenial dan mahasiswi Kota Pontianak untuk mengasah keterampilan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya