Kamis 22 Juli 2021, 18:37 WIB

Dinkes Maumere Apresiasi Rencana Vaksinasi Covid-19 Oleh IKIP Muhammadiyah

Gabriel Langga | Nusantara
Dinkes Maumere Apresiasi Rencana Vaksinasi Covid-19 Oleh IKIP Muhammadiyah

DOK MI
Ilustrasi

 

INSTITUT Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar vaksinasi covid-19, Agustus mendatang. Kegiatan akan berlangsung di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere.

Kegiatan vaksinasi massal ini mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka , Petrus Herlemus berharap lembaga lainnya bisa menirukan apa yang dilakukan oleh IKIP Muhammadiyah Maumere.

"Kami dari Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Sikka memberikan apresiasi kepada IKIP Muhammadiyah Maumere yang berupaya keras dan melalui komunikasinya sehingga pihak dari Kemenkes menyetujui permintaan vaksin dari Muhammadiyah Maumere sehingga program vaksinasi di Kabupaten Sikka dapat dipercepat," ujarnya, Kamis (22/7).

Disampaikannya, berdasarkan surat dari Kemenkes, ada sekitar 200 vial vaksin yang dikirim untuk IKIP Muhammadiyah Maumere yang nantinya diperuntukkan untuk 2.000 warga Kabupaten Sikka. "200 vial vaksin ini berarti kita turut menyelamatkan 2.000 warga Kabupaten Sikka. Ini sangat luar biasa. Saya berharap instansi lain juga bisa mengikuti pola IKIP Muhammadiyah Maumere dalam hal mendatangkan vaksin ke Kabupaten Sikka," tandas Petrus Herlemus itu.

Untuk itu, kata dia dalam mendukung IKIP Muhammadiyah Maumere dalam program vaksinasi secara masal maka pihaknya juga sudah menyiapkan vaksinator. "Rencananya vaksinasi massal itu berlangsung di kampus Muhammadiyah Maumere pada awal Agustus 2021. Nantinya, kita akan duduk bersama dengan pihak kampus tentang teknisnya. Prinsipnya kegiatan vaksinasi massal ini kita harus patuhi protokol kesehatan. Paling penting, jangan sampai vaksinasi akan ada kerumunan,"  pungkas dia. (OL-15)

Baca Juga

MI/Haryanto

NasDem Buka Posko Vaksinasi Covid-19 di Salatiga

👤Haryanto 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:31 WIB
Fadholi berharap jumlah vaksin yang disiapkan dapat menjangkau warga yang antre, mengingat jumlah yang disiapkan sangat...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Pemkot Bogor Uji Coba Bus Listrik Gratis Satu Bulan

👤Dede Susianti 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:17 WIB
Mulai hari ini, Rabu (4/8) hingga satu bulan ke depan, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan uji coba operasi satu bus...
MI/Dede

Bansos Meluas Sentuh Tukang Ojek dan Sopir Angkot di Malang

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 11:05 WIB
Teknis penyaluran diserahkan langsung kepada para penerima kartu prakerja, pedagang pasar tugu, ojek daring dan sopir angkutan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya