Senin 19 Juli 2021, 00:20 WIB

Kodim Sikka Tempeli Stiker Di Rumah Pasien Covid-19 Yang Jalani Isoman

Gabriel Langga | Nusantara
Kodim Sikka Tempeli Stiker Di Rumah Pasien Covid-19 Yang Jalani Isoman

MI/Gabriel Langga
Anggota Kodim 1603 Sikka sedang memasang stiker di rumah pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

 

ANGGOTA Kodim 1603 Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur berkeliling ke rumah-rumah warga pasien Covid-19 untuk menempelkan stiker yang bertuliskan isolasi mandiri. Pemasang striker ini dilakukan di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Alok, Kecamatan Magepanda, serta Kecamatan Koting.

Kepada mediaindonesia.com, Minggu (18/7) anggota Kodim 1603 Sikka yang berkeliling menempelkan striker di Kecamatan Alok, Sertu Djefry Berek, mengatakan pemasangan striker ini dilakukan agar masyarakat  mengetahui ada warga yang sedang menjalani isoman. "Di Sikka ini sedang ada PPKM skala mikro. Jadi setiap pasien Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri kita tempel stiker di depan rumahnya," ujarnya.

Dia mengatakan pemasangan stiker bertujuan dalam upaya menekan laju peningkatan penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Sikka. Sehingga kata dia, dengan diketahui adanya pasien yang melakukan isolasi mandiri, lingkungan sekitar dapat memahami serta memberikan bantuan dan dukungan bersama untuk mempercepat kesembuhan para pasien.

"Kan warga yang ada di sekitar rumah dapat saling menjaga serta melindungi keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Selain itu, warga di sekitar dapat membantu memantau dan ikut mengawasi. Pemasangan stiker ini hanya semata-mata sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan keluarga isolasi mandiri dan warga sekitar agar terhindar dari penyebaran Covid-19," papar Jefri ini.

Dia mengaku selama anggotanya melaksanakan tugas pemasangan stiker dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga pihaknya meminta warga sekitar untuk mengawasinya.

"Apabila para pasien Covid-19 tanpa gejala ini sudah melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dinyatakan sembuh maka stiker tersebut akan dicabut," ujar dia.

Pada kesempatan itu sertu Djefry Berek meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap selalu disiplin protokol kesehatan. "Mari masyarakat, kapanpun dimanapun dan dalam aktivitas apapun tolong kita terapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita masing-masing," pungkas dia. (OL-15)

Baca Juga

DOK DPW NasDem DIY

NasDem DIY Siagakan Empat Ambulan Bantu Pasien Covid-19

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:38 WIB
EMPAT unit ambulans dikerahkan DPW NasDem Yogyakarta untuk menjalankan misi kemanusiaan di masa pandemi...
MI/Wibowo Sangakala

Sidak Pertanian di Serang, Mentan Inspeksi Sawah dan Salurkan KUR

👤Wibowo Sangakala 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:27 WIB
SYL menegaskan di tengah kondisi covid-19 ini, Kementerian Pertanian (Kementan) menggenjot penyerapan KUR agar semakin...
DOK MI

Tolak Divaksin Covid-19, Warga Kota Kupang Akan Disanksi

👤Palce Amalo 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:27 WIB
WALI Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jefri Riwu Kore, Selasa (27/7) mengeluarkan instruksi pelaksaan PPKM Level...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya