Rabu 14 Juli 2021, 13:52 WIB

Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang Sumbang Gaji untuk Tangani Pandemi

Bagus Suryo | Nusantara
Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang Sumbang Gaji untuk Tangani Pandemi

DOK DPC PDIP Kabupaten Malang.
Sejumlah pengurus dan kader PDIP Kabupaten Malang, Jawa Timur, membagikan makanan bagi mereka yang terdampat pandemi.

 

KETUA DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Darmadi menyatakan gaji dewan dari fraksi PDI Perjuangan disumbangkan untuk penanganan pandemi.

"Sejak awal pandemi, kami menyisihkan sebagian gaji untuk penanganan pandemi membantu pemerintah dan masyarakat," tegas Darmadi yang juga menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Malang, Rabu (14/7).

Darmadi mengungkapkan 12 anggota Fraksi PDIP bersama pengurus DPC dan kader terus melakukan kegiatan kemanusiaan. Mereka berkontribusi mulai pencegahan sampai penanganan pandemi.

Dalam hal ini PDIP bergotong royong menangani pandemi ikut membantu pemerintah dan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

"Kegiatan yang sudah dilaksanakan dan sampai sekarang terus berlanjut dengan membagikan masker, penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan bantuan sembako," ujarnya.

Bahkan, PDIP rutin membagikan makanan kepada warga rentan dan isolasi mandiri (isoman). "Kami terus melakukan ini sampai pandemi selesai," imbuhnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Abdul Qodir menyatakan penyaluran bantuan sembako dan gerakan fraksi mengabdi 
menyumbangkan gaji untuk warga terdampak pandemi terus berlanjut.  Ratusan ton beras sudah disalurkan dalam paket sembako kepada  masyarakat.

Kini, lanjutnya, PDIP akan menerapkan program gruduk ransum bagi warga  yang isoman akibat terpapar covid-19. Gerakan itu diinisiasi oleh Badan  Penanggulangan Bencana PDIP.

"Selain program gruduk ransum, DPC PDI Perjuangan lewat Baguna juga  mendata warga untuk mendapatkan Vaksin Indonesia Hebat. Gerakan ini  disupport oleh Penasehat Bamusi Abah Sanusi," tuturnya. (BN/OL-10)
 

Baca Juga

MI/Jamaah

Tradisi Buka Luwur Sunan Kudus, Ribuan Warga Berburu Nasi Jangrik

👤Jamaah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:16 WIB
Nasi jangkrik merupakan nasi yang dibungkus memakai daun jati dengan lauk daging kerbau atau...
Dok. Bluebird

Bluebird-BIMC Hospital Bali Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Pengemudi dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 11:46 WIB
Panca menambahkan, pengemudi sebagai garda terdepan mempunyai tanggung jawab sebagai pemberi pertolongan pertama, mengingat pengemudi...
MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya