Jumat 09 Juli 2021, 10:02 WIB

Jubir Satgas Covid-19 Provinsi NTT Positif Covid-19

Muhamad Fauzi | Nusantara
Jubir Satgas Covid-19 Provinsi NTT Positif Covid-19

Antara
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu.

 

 JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mengaku telah terpapar virus Corona sehingga melakukan isolasi mandiri.

"Berdasarkan pemeriksaan rapit antigen saya dan istri positif COVID-19," kata Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi LKBN Antara melalui telepon dari Kupang, Jumat (9/7)

Marius mengatakan, dirinya sudah dua kali mendapat vaksinasi tetapi tetap terpapar COVID-19 juga.

"Kami juga diswab dan sudah dikirim ke RSUD Prof Dr. Johannes," tegas Marius yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Kupang.

Marius mengatakan, selama beberapa waktu dirinya sangat intens diwawancara sejumlah media terkait penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur setelah pemberlakukan PPKM mikro.

Ia berharap masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Pengalaman saya, walau pun begitu ketat dengan prokes bahkan telah divaksin lengkap, tetap kena juga. Selalu ada celah virus ini bisa masuk ke tubuh kita tanpa kita sadari," kata Marius.

Marius mengatakan, tidak mungkir bahwa selama menjalankan tugas sebagai juru bicara Pemerintah Provinsi NTT bertemu banyak orang, sehingga tidak bisa dihindari adanya potensi penyebaran virus Corona.

"Saat ini saya sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dan mohon doanya," kata Marius.

Marius berharap wartawan maupun berbagai pihak yang sempat bertemu dengannya untuk segera melakukan pemeriksaan ke laboratorium Kesehatan milik Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur guna memastikan ikut terpapar COVID-19 atau tidak. (OL-13)

Baca Juga: Jokowi: Terima Kasih Tenaga Kesehatan dan Relawan

Baca Juga

Dok. Hutama Karya

Kolaborasi Hutama Karya-BWA Renovasi Surau di Salah Satu Desa Terpencil di Sumbar 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:28 WIB
Surau ini menjadi satu-satunya tempat sarana ibadah masyarakat dan tempat anak-anak untuk belajar mengaji dan menghafal...
DOK MI

Pemkab Cirebon Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:24 WIB
CAPAIAN vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat baru mencapai 34 persen. Untuk menurunkan level PPKM, percepatan vaksinasi...
MI/Djoko Sardjono

Kodim Klaten Salurkan Bantuan BTPKLW

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:16 WIB
KODIM 0723 Klaten, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW). Penyerahan bantuan berlangsung di Aula...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya