Kamis 01 Juli 2021, 19:40 WIB

Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Darurat di Wilayahnya

Nurul Hidayah | Nusantara
Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Darurat di Wilayahnya

MI/Nurul
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis

 

WALI Kota Cirebon Nashrudin Azis siap menerapkan PPKM darurat di wilayahnya. Penyekatan dan pengurangan jam operasional pelaku usaha akan dilakukan.

Wali Kota Cirebon menyatakan mereka masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan PPKM darurat. ''Kita juga siap untuk melakukan penyekatan dan pengurangan jam operasional. Baik itu jam operasional pasar, pusat perbelanjaan dan mal,'' ungkap Azis, Kamis (1/7). 

Bahkan, lanjut Azis, mereka juga tengah berupaya sekalipun pedagang kaki lima (PKL) tetap diizinkan untuk berjualan, namun tidak sampai menyiapkan kursi. ''Jadi take away,'' imbuh Azis.

Azis juga mengakui bahwa penambahan kasus positif COvid-19 saat ini makin tinggi. Berdasarkan data dari covid-19.cirebonkota.go.id, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Cirebon mencapai 7 ribu orang dengan 1.088 orang masih diisolasi dan 259 orang meninggal dunia.

Bahkan hari ini, lanjut Azis, dirinya juga mendapatkan laporan ada satu kelurahan yang angka positif Covid-19 mencapai 200 orang. Untuk itu, tindakan untuk menekan penyebaran COvid-19 akan mereka lakukan termasuk dengan mematahui aturan PPKM darurat yang ditetapkan pemerintah pusat. (UL/OL-10)
 

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Telan Dua Korban Jiwa, Peracik Miras Oplosan jadi Tersangka

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:36 WIB
SEORANG mahasiswa semester akhir berinisial MFM, ditetapkan menjadi tersangka peracik minuman keras (miras) oplosan. Setelah miras...
dok.ist

Bantu Masyarakat Desa Tuapukas, OMG NTT Bangun Penampungan Air dan Pasang Pompa

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:32 WIB
SUKARELAWAN Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur (NTT) membangun penampungan air dan memasang pompa di Desa Tuapukas, Timor Tengah...
DOK MI.

Keluarga Mahasiswi Korban Tabrak Lari Minta Usut Kasus dengan Transparan

👤Muchlis Bachtiar 🕔Selasa 31 Januari 2023, 20:20 WIB
Keluarga Selvi hingga saat ini masih belum percaya atas kepergiannya. Pasalnya, sebelum meninggal, Selvi berpamitan untuk bermain ke rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya