Selasa 29 Juni 2021, 23:27 WIB

Kabupaten Serang Targetkan Vaksinasi Massal hingga 1.200 Orang

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kabupaten Serang Targetkan Vaksinasi Massal hingga 1.200 Orang

DOK Pribadi.
.

 

BERBAGAI pihak kini membantu upaya pemerintah untuk mencapai satu juta vaksinasi tiap hari mulai awal Juli. Vaksinasi massal kali ini mulai menyasar seluruh masyarakat dengan umur di atas 18 tahun.

Salah satunya yaitu gerakan vaksinasi serentak dengan target 200.000 sasaran se-Provinsi Banten. Acara yang digagas PT Modern Industrial Estat, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk, selaku pengembang kawasan industri Modern Cikande bersama Pemerintah Kabupaten Serang, Banten, tersebut berlangsung di Swiss-Belin Modern Cikande Hotel, Selasa (29/6).

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan kegiatan itu guna mendorong tercapainya tingkat vaksinasi lebih banyak dan dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten. "Untuk vaksinasi di Kabupaten Serang kami targetkan 1.200 orang yang bisa mendapatkan vaksin. Ada juga 31 puskesmas yang menyelenggarakan vaksinasi serentak hari ini," kata Tatu.

Ia pun menegaskan bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi agar tidak lengah dari protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. "Saya setiap kesempatan selalu ingatkan tetap taat prokes, jangan abai, dan jangan jadi beban memakai masker. Kalau tidak perlu berkerumun jangan berkerumun. Kegiatan yang mengundang massa ditunda dulu," ujarnya.

Tatu juga menyarankan agar warga tidak perlu takut dengan vaksinasi. Dengan vaksin, imun ditingkatkan dan kalau pun terpapar dalam kondisi OTG dan tidak parah. “Sebanyak 26.379 yang sudah divaksin dan dosis kedua sebanyak 15.500.  Kalau sesuai target pemerintah harus 50%, berarti 1,2 juta warga Serang yang wajib vaksin setengahnya 600 ribu masih jauh. Kami berharap distribusi vaksin dari pusat bisa lancar," sebutnya.

Ia bersyukur pihaknya dapat berkolaborasi dengan kawasan industri, perhotelan, pariwisata, dan dinas kesehatan. Dengan fasilitas yang diberikan itu, penyelenggaraan vaksinasi dapat menampung penerima vaksin dalam jumlah yang banyak.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Modern Industrial Estat Pascall Wilson mengatakan kegiatan vaksinasi ini bertujuan agar pekerja di tenant-tenant seputar kawasan industri Modern Cikande mendapatkan vaksin dan terbuka untuk umum, khususnya masyarakat Kabupaten Serang. "Kami dari pelaku usaha turut mendukung dan menyukseskan program pemerintah dengan vaksinasi Indonesia kuat, ekonomi pulih. Ke depan kami berharap setelah divaksinasi, perekonomian Indonesia tumbuh dan normal kebali," ungkap dia dalam keterangan resmi, Selasa (29/6).

 

Lusia Widyastuti selaku HR Industrial Estate Dept Head menambahkan bahwa kerja sama vaksinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang menjadi salah satu komitmen Modern Cikande guna menanggulangi penyebaran covid-19. "Kami sebagai kawasan industri pertama di Banten yang menginisiasi pemberian vaksin kepada pekerja dan masyarakat sekitar. Cepatnya pemberian vaksin ini juga sejalan dengan program pemerintah 1 juta vaksin per hari," ujarnya.
 (OL-14)

Baca Juga

DOK.MI

Belasan Anak Korban Pelecehan di Jambi Jalani Pemeriksaan Psikologis

👤Indrastuti 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:23 WIB
Terkait pelaku yang adalah perempuan, Nahar mengatakan orangtua mesti waspada dengan segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan...
MI/Rahmat Rullah

Prihatin, Volume Sampah di Teluk Kendari Tembus 2 Ton Perhari

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 18:15 WIB
MASYARAKAT Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) belum memiliki kesadaran yang tinggi soal sampah. Pasalnya, volume sampah di...
DOK.MI

Diduga Idap Pedofilia, Ibu Muda di Jambi Lecehkan Belasan Anak

👤Solmi Ruhan 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:39 WIB
Penyimpangan yang dimaksudkan yakni berkaitan dengan perilaku dan hasrat seksual NT yang dinilai tidak lazim. Kelainan tersebut juga diakui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya