Kamis 06 Mei 2021, 23:08 WIB

44 Napi dan 9 Petugas Rutan Batusangkar Positif Covid

Yose Hendra | Nusantara
44 Napi dan 9 Petugas Rutan Batusangkar Positif Covid

dok.mi
Ilustrasi

 

SEBANYAK 44 narapidana dan 9 petugas di Rumah Tahanan (Rutan) Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar terkonfirmasi positif covid-19. Menyikapi hal ini, Bupati Eka Putra menetapkan Rutan Batusangkar lockdown.

Bupati Eka Putra mengatakan, dalam rapat terbatas yang dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan ini pihaknya berkoordinasi intensif dengan pihak Rutan. Disepakati, seluruh napi yang positif dipisah dengan yang negatif tetapi tetap dalam Rutan Batusangkar.

Ditemukannya puluhan napi positif covid-19 ini berawal dari adanya laporan dari Kadis Kesehatan Tanah Datar, dr Yesrita Zedrianis kepada Bupati Eka Putra bahwa ada 2 warga binaan yang terkonfirmasi positif covid-19.

Mendapatkan laporan ini, bupati memerintahkan Kadis Kesehatan agar melakukan testing dan tracing secara menyeluruh kepada seluruh warga binaan dan petugas. "Hasilnya 44 warga binaan dan 9 petugas  terkonfirmasi positif covid-19," jelas Eka Putra, Kamis (6/5).

Menyikapi hal ini, jelas Bupati Eka, pihaknya akan semakin menggencarkan testing dan tracing. Meski banyak kasus yang ditemukan, tidak masalah karena bisa diantisipasi lebih cepat.

"Dalam teorinya, semakin banyak testing maka akan semakin banyak kasus. Ini lebih baik dari pada sedikit testing dan sedikit kasus," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Ada Aturan Baru Dalih Serapan APBD Taput 2021 Minimalis

 

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Pengerjaan Tol Palembang-Betung Dikebut

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:47 WIB
"Di tol Palembang-Betung ada tiga exit tol Sungai Rengas, Pangkalan Balai dan Betung. Untuk Sungai Rengas mudah-mudahan sudah...
MI/Dwi Apriani

Optimalisasi PPKM Ubah Muara Enim dari Merah ke Zona Oranye Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:46 WIB
PELAKSANAAN  PPKM secara ketat di Kabupaten Muara Enim, Sumsel menurunkan kasus Covid-19 sehingga mengubah daerahnya dari zona merah...
Ilustrasi/Thinkstock

Polisi Ciduk Lima Pemuda Perusak Pos Polisi di Distrik Jayapura

👤 Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:46 WIB
Polisi menciduk lima pemuda yang diduga terlibat dalam perusakan pos polisi Angkasa di Distrik Jayapura, Papua dalam keadaan mabuk pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya