Rabu 05 Mei 2021, 23:10 WIB

KRL Yogya-Solo dan Prameks Batasi Pelayanan Selama Larangan Mudik

Ardi Teristi | Nusantara
KRL Yogya-Solo dan Prameks Batasi Pelayanan Selama Larangan Mudik

ANTARA
KRL Yogyarakarta-Solo

 

LAYANAN operasional KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks Yogyakarta-Kutoarjo akan dibatasi pada 6-17 Mei 2021. Hal tersebut sesuai aturan dari pemerintah dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No.13 Tahun 2021 tentang  Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, pada masa  angkutan lebaran 2021, layanan KRL Yogyakarta-Solo dan KA Prameks relasi Yogyakarta-Kutoarjo PP tetap beroperasi setiap hari. Namun, operasional kedua KA tersebut akan mengalami penyesuaian jadwal mulai 6 Mei 2020.

Setiap harinya, KAI Commuter menjalankan 20 perjalanan KRL Yogya-Solo. Sementara layanan KA lokal Prameks tetap beroperasi dengan delapan perjalanan setiap harinya.

"Dalam layanan selama masa angkutan lebaran ini, KAI Commuter tetap mengikuti peraturan baik dari pemerintah pusat maupun daerah dalam meminimalkan mobilitas pergerakan masyarakat," kata Anne dalam siaran pers, Rabu (5/5).

KAI Commuter menghimbau, pengguna ikut mendukung aturan pemerintah soal larangan mudik. "Gunakan KRL hanya untuk keperluan mendesak serta selalu menerapkan protokol kesehatan baik di area stasiun maupun di selama perjalanan kereta," pesan dia.

KAI Commuter juga mewajibkan seluruh pengguna jasanya untuk selalu menerapkan 3M, memakai masker kain minimal tiga lapis atau menggunakan masker kesehatan, menjaga jarak antar pengguna, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah  menggunakan KRL.

KAI Commuter juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dengan tidak mudik dan melakukan silaturahmi secara daring demi kesehatan bersama. Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi  keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya