Rabu 28 April 2021, 18:07 WIB

Klaster Pendidikan Di Sikka Bertambah

Gabriel Langga | Nusantara
Klaster Pendidikan Di Sikka Bertambah

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS Covid-19 dari klaster pendidikan bertambah di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kali menimpa lagi satu sekolah tingkat SMA yaitu Seminari Bunda Segala Bangsa Maumere di Kota Uneng, Kecamatan Alok.

77 siswa dan 6 guru di sekolah tersebut dinyatakan terpapar Covid-19. Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka bidang kesehatan, Dokter Clara Francis mengatakan ada 168 orang yang terdiri dari siswa dan guru mengikuti rapid test masal yang berlangsung, Rabu (28/4). Hal ini dilakukan menyusul dua siswa dan seorang guru di seminari tersebut diketahui terpapar virus covid-19 pada Selasa (27/4).

"Dari 168 orang yang jalani rapid test antigen, 75 siswa dan 5 guru dinyatakan positif covid-19. Sehingga kalau ditotalkan keseluruhan untuk satu sekolah seminari Bunda Segala Bangsa tingkat SMA itu ada 83 orang yang terdiri dari 77 siswa dan 6 guru," ujar dia, Rabu (28/4).

Ia mengatakan, seluruh siswa dan guru yang terpapar virus covid-19 itu akan menjalani karantina terpusat di seminarinya. Mengingat mereka yang terpapar ini tinggal di asrama yang ada.

"Mereka akan menjalani isolasi terpusat yang berlangsung di seminari Bunda Segala Bangsa dengan pengawasan kita nantinya," ungkap Clara Francis.

Sebelumnya ada 9 siswi dari SMAK John Paul II Maumere dan 5 pelajar dari SMAK Alvares Paga juga terpapar virus covid-19 yang saat ini juga sedang menjalani isolasi mandiri. "Hampir semua pelajar yang terpapar covid-19 ini tinggal di asramanya yang ada di sekolahnya masing-masing," tandas Clara Francis.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Seminari Bunda Segala Bangsa, RD Raymond Minggu mengatakan siswa yang terpapar covid-19 ini dari tingkat SMA. Untuk itu kata dia, rapid test akan terus  berlanjut hingga mencapai semua siswa SMP dan SMA Seminari yang jumlahnya mencapai 350 orang. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Takbir Keliling Terjadi di Kawasan Dalam Benteng Keraton Surakarta

👤Widjajadi 🕔Kamis 13 Mei 2021, 00:06 WIB
Usai salat tarawih, Rabu (12/5), jemaah masjid di kawasan permukiman Baluwarti yang berada di dalam benteng Keraton Surakarta melakukan...
ANTARA/Raisan Al Farisi

Sengketa Ketenagakerjaan, PT Masterindo Jaya Abadi Ajukan Kasasi

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 12 Mei 2021, 22:55 WIB
Perusahaan sudah mengajukan kasasi ke MA karena ada diktum yang tak...
Antara

Jelang Lebaran, 431 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:36 WIB
Hingga Selasa (11/05), tercatat total 519 kendaraan yang diputarbalikan dari 3.840 kendaraan yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya