Sabtu 24 April 2021, 19:40 WIB

Kasus Positif Covid-19 Di Cilacap Capai 10.341

Lilik Darmawan | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 Di Cilacap Capai 10.341

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS positif Covid-19 di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus mengalami kenaikan. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap Pramesti Griana Dwi mengatakan bahwa secara total jumlah kasus covid-19 di Cilacap telah mencapai 10.341 kasus.

Dari jumlah tersebut, 9.582 di antaranya telah sembuh, sedangkan kasus meninggal sebanyak 363 pasien. "Dalam sehari, ada tambahan 27 kasus, sementara yang sembuh sebanyak 93 pasien. Dalam sehari, ada tambahan tiga pasien meninggal. Sementara untuk kasus aktif tercatat 369 kasus," jelas Pramesti, Sabtu (24/4).

Dijelaskan Pramesti, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk terus  meningkatkan kesiapsiagaan, terutama dalam menjaga protokol kesehatan.

"Langkah yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Warga harus tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan demikian, maka dapat menjadi cara untuk mencegah penularan covid-19," ujarnya.

Sedangkan Dinkes akan terus melakukan 3 T yakni test, tracing dan treatment. Jadi, ketika ditemukan ada warga yang positif, Dinkes akan melakukan penelusuran. Mereka yang kontak erat diminta untuk karantina mandiri. "Hal seperti ini akan terus kami lakukan guna mencegah penularan dan menurunkan kasus covid-19," jelas dia. (OL-15)

Baca Juga

MI/Dok Humas Pemprov NTT

Menhan Prabowo Tinjau Politeknik Unhan di Atambua

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:13 WIB
Prabowo meninjau politeknik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak tersebut sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu...
DOK Pribadi.

Perusahaan Logistik Bantu Program Penanaman 50 Juta Pohon Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
Target penanaman pohon di Jawa Barat dapat terwujud berkat kerja sama antara pemerintahan, Polri/TNI, sekolah, komunitas, dan...
Medcom

Guru Honorer yang Bakar Sekolah karena tidak Dibayar Akhrinya Terima Honor dari Disdik Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 06:56 WIB
Dia berharap uang tersebut bisa mengobati sakit hati dan kekesalan yang dirasakannya selama MA menngajar di sekolah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya