Minggu 18 April 2021, 17:30 WIB

Pembangunan JLSS di Cilacap Jalan Terus

Lilik Darmawan | Nusantara
Pembangunan JLSS di Cilacap Jalan Terus

ANTARA
Ilustrasi

 

PROYEK Jalur Lintas Selatan Selatan (JLSS) di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terus dilanjutkan pada masa pandemi. Pemerintah pusat  tetap akan mengerjakan dan bukan merupakan proyek yang ditunda.

Kepala Bappeda Cilacap Sumbowo mengatakan bahwa proyek JLSS bukanlah  merupakan proyek yang terkena dampak refocusing. "Sehingga pembangunannya bakal terus berlanjut. Saat sekarang pengerjaan  JLSS masih berada di Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Setelah nantinya  di sana rampung, baru akan masuk ke wilayah Nusawungu, Cilacap," jelasnya, Sabtu (17/4).

Untuk wilayah barat, Pemkab Cilacap bersama Pemprov Jateng telah membebaskan tanah guna pelebaran jalan di wilayah perbatasan antara Jateng-Jabar melewati Kalipucang, Patimuan hingga Bantarsari.

"Sedangkan kalau dari Patimun menuju ke Kedungreja dilaksanakan guna meluruskan jalan. Tetapi sampai sekarang belum dikerjakan oleh pemerintah pusat. Pak Bupati sudah melayangkan surat ke pemerintah pusat dan Pemprov agar disesuaikan dengan lokasi tanah yang telah dibebaskan," katanya.

"JLSS dikebut pembangunannya dalam rangka mengantisipasi exit tol jalur selatan yang berada di Patimuan. “Jalan nasional disiapkan untuk menampung kendaraan yang akan keluar masuk tol selatan Jawa,," tambahnya. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Eksplorasi Budaya Telan Dana Rp2,5 M, Warga Lembata Swadaya Bangun Jalan

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:20 WIB
JIKA warga di Sejumlah wilayah Kabupaten Lembata, memperbaiki ruas jalan rusak Kabupaten secara swadaya, pemda setempat malah menghabiskan...
Ist

Transasia Minerals Ltd Berencana Bangun Smelter Nikel di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:08 WIB
Fasilitas pengolahan nikel atau smelter di Morowali, Sulawesi Tengah, ditargetkan selesai pembangunannya pada...
dok.garnita.com

Nasdem Talangi Biaya Pengobatan Korban Dugaan Kekerasan Seksual di Menado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 19 Januari 2022, 13:00 WIB
PENASEHAT Garmita Malahayati Sulawesi Utara (Sulut), Hillary Lasut menyatakan, bersedia menalanggi biaya pengobatan seorang pasien...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya