Kamis 08 April 2021, 15:55 WIB

Bulog Malang Kirim 500 Ton Beras ke NTT Bantu Korban Bencana

Bagus Suryo | Nusantara
Bulog Malang Kirim 500 Ton Beras ke NTT Bantu Korban Bencana

MI/Bagus Suryo.
Petugas Bulog Subdivisi Regional Malang, Jawa Timur, mengangkut beras untuk dikirim ke Nusa Tenggara Timur, Kamis (8/4).

 

BULOG Subdivisi Regional Malang, Jawa Timur, mengirimkan 500 ton beras ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman beras itu selain membantu korban bencana siklon tropis Seroja juga untuk operasional Bulog daerah setempat.

"Kami mengirimkan 500 ton beras ke NTT dari stok beras di Gudang Japanan untuk membantu korban bencana," tegas Kepala Bulog Malang Supriyono di Gudang Gadang, Malang, Kamis (8/4). Ia menjelaskan pengiriman beras ke NTT itu atas perintah Bulog Divre Jatim.

Pengiriman beras dipercepat ke wilayah timur, selain NTT, juga Papua. "Pengiriman beras ke Papua sebanyak 750 ton," katanya.

Pengiriman beras ke wilayah timur Indonesia karena stok beras di Jatim melimpah. Nanti distribusi beras Bulog ke seluruh wilayah Indonesia itu akan rutin setiap tahun.

Saat ini stok beras Bulog Malang cukup melimpah mencapai 16.000 ton tersebar di gudang Malang dan Pasuruan. Stok beras luar negeri itu masih ditambah dengan pengadaan dalam negeri dari membeli beras milik petani. "Stok beras 16 ribu ton ditambah pengadaan beras dalam negeri sampai April ini sekitar 2.000-an ton," ujarnya. (OL-14)

Baca Juga

medcom.id

Total Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 7.025 Orang, 471 Meninggal

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 12 April 2021, 08:21 WIB
Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Minggu (11/4), kasus positif bertambah lagi 31...
MI/Supardji Rasban

Harsoyo Akhirnya Jadi Ketua DPC Papdesi Kabupaten Tegal

👤Supardji Rasban 🕔Senin 12 April 2021, 08:14 WIB
Harsoyo akhirnya dikukuhkan menjadi Ketua DPC Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tegal setelah sempat...
Ilustrasi

Politik Uang Marak Jelang PSU di Kalimantan Selatan

👤Denny Susanto 🕔Senin 12 April 2021, 07:52 WIB
Jelang pemungutan suara ulang di Kalsel, dugaan kecurangan dan maraknya politik uang dengan berbagai motif di daerah lokasi PSU...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya