Minggu 04 April 2021, 11:11 WIB

Misa Paskah di Gereja Katedral HKY Surabaya Terapkan Prokes Ketat

Reno Reksa | Nusantara
Misa Paskah di Gereja Katedral HKY Surabaya Terapkan Prokes Ketat

Metro Tv/Reno Reksa
Suasana misa Paskah di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya, Minggu (4/4) pagi.

 

PERISTIWA kebangkitan Yesus Kristus turut diperingati di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya, Jawa Timur, melalui misa Paskah pada hari Minggu (4/4). 

Menurut DPP Kerasulan Khusus, Johanes Pati Lubur, misa Paskah tahun ini diadakan dua kali yaitu pada pagi dan sore dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Di sini protokoler kesehatan kami jalankan ketat, seperti cek suhu tubuh dan cuci tangan. Umat juga kami wajibkan melewati bilik disinfektan sebelum masuk gedung gereja," ucap Johanes kepada jurnalis Media Group News.

Jemaat yang hadir di misa Paskah sebelumnya telah mendaftar secara online ke sekretariat maupun melalui ketua wilayah masing-masing. Setelah mendaftar, jemaat akan mendapatkan barcode untuk ditunjukkan kepada petugas saat menghadiri misa dan ditukarkan dengan nomor kursi. 

Baca juga: Paskah Merayakan Keimanan Katolik

Menurut Johanes, hal tersebut dilakukan untuk memastikan jumlah jemaat yang hadir tidak melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan.

"Kalau situasi normal, Gereja ini bisa menampung 4.000 orang. Tapi karena suasananya masih pandemi, kami batasi hanya boleh 200 orang yang datang di gereja," tambah Johanes.

Misa Paskah di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus kali ini mengangkat tema Bersama Petrus Kita Mengenal Yesus Sebagai Guru dan Tuhan, yang diadakan pada pukul delapan pagi dan lima sore. 

Adapun yang bertindak sebagai pemimpin misa Paskah shift pagi adalah Romo Yosef Eko Budi Susilo. Dalam khotbah nya, Romo Yosef turut mendoakan agar pandemi covid-19 di Indonesia bisa segera teratasi. (A-2)

Baca Juga

MI/M Yakub

Tahun 2020, Tuban Surplus Beras Hingga 63,54 persen

👤M Yakub 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:50 WIB
PRODUKSI padi pada 2020 mencapai 671.975 ton atau surplus beras mencapai 63,54 persen. Bahkan, Tuban juga mendapatkan predikat salah satu...
Antara/M Agung Rajasa

Istri Gubernur Jabar Positif Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:45 WIB
Ridwan mengatakan, Atalia tidak mengalami gejala apapun sehingga hanya menjalani isolasi...
Antara

Peredaran Narkoba Jaringan Lapas Bukittinggi Dibongkar

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:15 WIB
SATUAN Narkoba Polres Bukittinggi, Sumbar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan Lapas kelas II A...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya