Selasa 09 Maret 2021, 18:15 WIB

Beberapa Polisi Jawa Timur Ketahuan Terima Setoran Bandar Narkoba

Faishol Taselan | Nusantara
Beberapa Polisi Jawa Timur Ketahuan Terima Setoran Bandar Narkoba

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

JAJARAN Kepolisian Daerah Jawa Timur mengamankan sejumlah polisi yang menerima setoran dari bandar narkoba. Kini mereka dalam proses pemecatan dari keanggotaan Polri.

Wakapolrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Hartoyo di Surabaya, Selasa (9/3), membenarkan keterlibatan anggota tersebut. Terungkapnya kasus tersebut berawal dari penemuan tim Satnarkoba Polrestabes Surabaya saat mengungkap jaringan narkoba kelompok Madura dan Surabaya.

"Ada salah satu sindikat bagian dari jaringan kelompok Madura. Usai dilakukan pendalaman, ditemukan ada beberapa oknum polisi yang terlibat," katanya.

Usai mendapat laporan, pihaknya memerintahkan Kasatnarkoba untuk mengkaji dan melakukan penyidikan lebih lanjut di luar dari proses disiplin maupun kode etik yang ada. "Ini karena menerima sesuatu dalam kurun waktu tertentu dan yang diterima merupakan bagian dari jaringan sindikat narkoba," urainya.

Pihaknya akan memproses secara tegas dan memecat polisi yang terbukti terlibat penyalahgunaan narkoba. Ia menolak merinci pangkat mereka. "Saya ndak peduli mau dia perwira, brigadir. Oknum, kalau dia terlibat dengan dia menerima kan dia melindungi. Harusnya kan dia mengungkap," tegasnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko sebelumnya juga mengamankan beberapa polisi yang terlibat. Tapi Gatot tidak merinci jumlah yang terlibat dan diamankan.

Dia hanya memastikan lebih dari tiga orang. "Ya, ada lebih dari tiga. Yang jelas ada beberapa," ujarnya. Propam Polda Jatim sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan beberapa anggota dari Polda Jatim yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. (OL-14)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

SMK Kasih Bunda Maumere Gelar Ujian dengan Prokes Ketat

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 14 April 2021, 06:07 WIB
Para siswa kelas XII yang mengikuti ujian kompetensi keahlian bidang asisten keperawatan dan analis kesehatan wajib menggunakan masker dan...
Ist

Saat Resmikan Ponpes, Kapolri Ajak Masyarakat Pererat Persatuan 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 01:42 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga agar tak mudah dipecah belah. Ia mengingatkan pentingnya...
Dok. PABOI

PABOI Bantu Korban Bencana NTT yang Patah Tulang Belakang

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 13 April 2021, 23:41 WIB
Tim Tanggap Bencana Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) hingga kini masih bertugas di lokasi bencana...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya