Sabtu 06 Maret 2021, 23:30 WIB

Dukung AHY, DPD Partai Demokrat Papua Siap Perang

Marcel | Nusantara
Dukung AHY, DPD Partai Demokrat Papua Siap Perang

MI/Marcel Kelen
DPD Partai Demokrat Papua menyatakan setia kepada pimpinan AHY dan menolak KLB, Sabtu (6/3)

 

DEWAN Pimpinan Daerah Partai Demokrat Papua menyatakan sikap mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran pengurusnya.

Demokrat Papua juga menolak hasil keputusan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 5-6 Maret 2021, karena dianggap inkonstitusional dan tak sesuai AD/ART partai.

"Kami DPD, DPC dan DPAC Partai Demokrat se-Papua, menyatakan kesetiaan dan loyalitas kami untuk mendukung penuh kepengurusan Ketum AHY dan seluruh pengurus yang telah secara sah terpilih dalam Kongres Demokrat Maret 2020 lalu di Jakarta."

"Dan juga telah terbukti dimana DPD Demokrat Papua mendeklarasi dukungan dan memberi 100 persen suara untuk AHY pada Kongres Maret 2020 lalu," tegas Wakil Ketua Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak di Jayapura, Sabtu (6/3/2020).

Ricky menyebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, merupakan kongres abal-abal karena tidak dihadiri 2/3 pengurus Ketua DPD seluruh Indonesia, serta tidak dihadiri 1/2  DPC se Indonesia. Apalagi, ketua umum yang ditetapkan dalam KLB adalah bukan merupakan kader Partai Demokrat.

"Sehingga kami menolak dan seluruh kader Demokrat Papua hari ini nyatakan siap perang melawan siapa pun yang telah ganggu kepengurusan demokrat yang sah. Sampai kapan pun kami akan lawan ditingkat peradilan maupun tingkat apa pun," tegasnya.

Sementara itu, Yunus Wonda yang juga salah satu Wakil Ketua DPD Demokrat Papua memastikan tak ada satu pun pengurus partainya yang menghadiri KLB di Deli Serdang Sumatera Utara.

"Sehingga kalau ada yang mengklaim dan mengatasnamakan DPD Demokrat Papua dan hadir dalam acara KLB itu, kami nyatakan tidak sah. Sebab sudah pasti yang bersangkutan bukan dari pengurus kami dan tidak pernah terdaftar sebagai pengurus Demokrat. Sebab sudah pasti kami seluruh pengurus demokrat Papua, ada di bawah satu komando, yaitu Ketum DPP Demokrat Papua AHY," pungkasnya.

Pernyataan siap perang dari DPD Partai Demokrat Papua juga ditandai hadirnya aksi massa yang membawa alat perang lengkap di depan kantor DPD Demokrat Papua. Massa pendukung yang hadir akhirnya bubar dengan tertib usai ditemui dan mendapat penjelasan dari para kader Demokrat Papua yang hadir. (OL-13)

Baca Juga: Mahfud: Pemerintah Tidak Anggap KLB Partai Demokrat Ilegal

 

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Penerimaan Pajak di Babel Turun 43 Persen

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 15 April 2021, 09:03 WIB
Pada triwulan 1 tahun 2021 pajak yang berhasil dikumpulkan KPP Pratama Pangkalpinang, Bangka dan Tanjung Pandan Belitung hanya Rp311,36...
MI/Djoko Sardjono

Kampung Ramadan di Klaten Ditiadakan

👤Djoko 🕔Kamis 15 April 2021, 08:54 WIB
Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melarang penyelenggaraan Kampung Ramadan 1442 H. Kebijakan ini diambil dalam upaya pengendalian...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

👤Kristiadi 🕔Kamis 15 April 2021, 08:34 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya