Jumat 26 Februari 2021, 16:55 WIB

Kantor Pajak Garut jadi Klaster Covid-19

Adi Kristiadi | Nusantara
Kantor Pajak Garut jadi Klaster Covid-19

dok.mi
Ilustrasi hasil tes covid-19

 

LIMA pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Garut, Jawa Barat, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab. Kini, pelayanan di kantor tersebut sementara ditutup.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan, sekarang ini muncul klaster Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Sudah ada lima pegawainya dinyatakan positif Covid. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah karena masih menunggu hasil swab dari kontak erat dengan pegawai yang sudah terkonfirmasi positif.

"Ada peningkatan kasus Covid di Garut dengan kasus klaster kantor pajak ini. Sementara baru lima orang, kami masih menunggu hasil dari test swab kontak erat. Darimana sumber awal penularannya tidak bisa diprediksi, yang jelas mereka mengeluhkan pusing, demam, flu dan Indra penciuman hilang," kata Sekdinkes Kabupaten Garut, Leli Yuliani, Jumat (26/2/2021).

Sebelumnya, jelas Leli, ada beberapa klaster Covid-19 di Garut seperti pesantren dan tenaga kesehatan. Alhamdulillah sekarang mereka sudah sembuh. Lalu, muncul lagi klaster kantor pajak ini. Leli menduga, penerapan protokol kesehatan yang kendor dan pengawasan yang lemah menimbulkan klaster baru.

"Pemkab Garut telah memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala mikro (PSBM) dilaksanakan di 5 Rukun Warga (RW) tersebar di Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Kadungora, Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cibiuk dan Kecamatan Sucinaraja hingga sampai 8 Maret," ujarnya.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, pada Kamis (25/2) terdapat penambahan 23 kasus baru dan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 7.252 kasus antara lain 733 orang masih isolasi mandiri, 209 orang isolasi di rumah sakit, 6.055 orang dinyatakan sembuh dan 255 orang meninggal dunia. (OL-13)

 

Baca Juga

MI/BAYU ANGGORO

Genjot Vaksinasi, Pemprov Jawa Barat Gandeng Organisasi Kepemudaan

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 13 April 2021, 14:50 WIB
Pemprov Jawa Barat menargetkan 36 juta warga Jawa Barat harus divaksin. Untuk mencapainya, perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar...
MI/WIDJAJADI

Enam Penyandang Disabilitas Ikut Bersaing di UNS

👤Widjajadi 🕔Selasa 13 April 2021, 14:40 WIB
Peserta berkebutuhan khusus atau disabilitas yang mengikuti UBTK difasilitasi dengan perangkat lunak khusus, dan pelaksanaannya dibantu...
MI/Depi Gunawan

Hengky Kurniawan Jadi Plt Bupati Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Selasa 13 April 2021, 13:09 WIB
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil mengangkat Wakil Bupati Hengky Kurniawan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya