Selasa 23 Februari 2021, 08:01 WIB

Wakil Wali Kota Tegal Tepis Viral Mangkir Kerja 11 Hari

Supardji Rasban | Nusantara
Wakil Wali Kota Tegal Tepis Viral Mangkir Kerja 11 Hari

MI/Supardji Rasban
Wakil Wali Kota Tegal Jawa Tengah Muhamad Jumadi

 

WAKIL Wali Kota Tegal Jawa Tengah Muhamad Jumadi menepis pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi, bahwa dirinya meninggalkan tugas sejak sebelas hari lalu. Setelah viral di media online maupun media sosial (medsos), tentang Jumadi yang 11 hari tidak ngantor, akhirnya ia memberi klarifilasi ke awak media di rumah dinasnya, Senin (22/2) petang.

Jumadi menyebut dirinya setiap hari tetap melaksanakan tugasnya sebagai wakil wali kota di rumah dinas meski semua fasilitas yang melekat seperti pengamanan dan ajudan telah ditarik. Pernyataan Johardi yang mengatakan Jumadi telah mangkir dari tugasnya selama 11 hari tersebut dibantah Jumadi. 

"Saya tetap menjalankan tugas sehari-hari dari rumah dinas ini," ujar Jumadi.

Jumadi menuturkan selama di rumah dinas ia sering menerima tamu untuk urisan pemerintahan jumadi mengaku hanya dua hari tidak berada di rumah dinas karena tengah pulang kampung yakni pada hari Sabtu dan Minggu
     
"Saya tidak datang ke kantor wakil walikota karena semua fasilitas yang melekat ditarik oleh Sekda diantaranya pengamanan dan pengawalan dari Satpol PP dan ajudan yang bertugas mengatur jadwal. Jadi saya kesulitan untuk bekerja di kantor," dalihnya.

Jumadi juga menepis penarikan fasilitas yang melekat tersebut akibat ketidakharmonisannya dengan Walikota Tegal Dedi Yon Supriyono. 

"Hubungan saya dengan pak Walikota baik-baik saja," akunya.
     
Sebelumnya Sekda Kota Tegal Johardi, menyebut selama 11 hari wakil walikota tidak menjalankan tugas kesehariannya. 

"Saya sudah menghubungi melalui telepon seluluar baru pada Senin (21/2/2021) pagi wakil wali kota memberitahukan keberadaannya sudah di Kota Tegal," ujar Johardi.

baca juga: Harga Cabai di Gresik Melambung Sentuh Rp100 ribu/Kg
     
Terkait ketidakharmonisan walikota dan wakil Walikota Tegal tersebut, Johardi mengatakan hal tersebut hanya penilaian masyarakat. 

"Saya berharap wakil walikota segera menghadap Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono untuk mengklarifikasi hal tersebut," ucap Johardi.
     
Sementara itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, belum memberikan tanggapan resmi seputar ketidakharmonisannya dengan Wakil Wali Kota Muhammad Jumadi. (OL-3)

Baca Juga

Medcom.id

Realisasi Vaksinasi Covid-19 Untuk Nakes Hanya Capai 80%

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:21 WIB
Juru bicara vaksinasi covid-19 Babel, Bangun Cahyo Utomo menyebutkan realisasi vaksinasi di Babel sulit mencapai angka 100 persen,...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Minuman, Makanan dan Tembakau Sumbang Inflasi di Yogyakarta

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:12 WIB
Badan Pusat Statistik DIY mencatat Kota Yogyakarta pada Februari 2021 mengalami inflasi sebesar 0,14 persen. Inflasi tersebut...
ANTARA FOTO/Sastrawan Ginting

Kabupaten Karo Gelap Gulita Diterpa Kepulan Awan Panas Sinabung

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 02 Maret 2021, 13:10 WIB
Kondisi gelap yang sempat dialami masyarakat Karo itu berlangsung sejak pagi hingga tengah hari. Suasana seperti sudah malam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya