Rabu 27 Januari 2021, 17:33 WIB

Dua Hajatan Perkawinan di Grobogan Dibubarkan Paksa

Akhmad Safuan | Nusantara
Dua Hajatan Perkawinan di Grobogan Dibubarkan Paksa

Medcom.id/Annisa.
Ilustrasi.

 

MASIH ada saja pihak yang menyelenggarakan hajatan resepsi pernikahan pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Akibatnya, aparat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, melakukan pembubaran paksa.

Pemantauan Media Indonesia, Rabu (27/1), dua kegiatan menyelenggarakan hajatan resepsi pernikahan di Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, yang dibubarkan paksa oleh Muspika setempat. Aparat Muspika Ngaringan terdiri dari camat, komandan koramil, dan kepala polsek langsung mendatangi rumah Ngariyono, 55, warga Desa Ngaringan dan rumah Sutrisno, 60, warga Desa Sendangrejo.

Setelah bertemu dengan tuan rumah, aparat langsung memberikan penjelasan menyangkut pencegahan penyebaran covid-19 dan masa berlaku PPKM serta Perbup Nomor 48 Tahun 2020 dan Surat Edaran Bupati Grobogan Nomor 360/218/2021 tentang perpanjangan PPKM. "Kami langsung menghentikan penyelenggaraan acara hajatan perkawinan tersebut secara persuasif. Mereka akhirnya dapat mengerti dan mengikuti arahan kami," kata Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho.

Acara pernikahan itu, ungkap Widodo, cukup membahayakan karena dapat menyebarkan virus korona. Pasalnya, pesta itu mengundang kerumunan warga dalam jumlah besar.

Setelah acara resepsi dihentikan, lanjut Widodo Joko Nugroho, akhirnya puluhan tamu undangan langsung membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. "Jika dibiarkan dapat menjadi klaster baru covid-19 di daerah ini," imbuhnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok.MI

Polrestabes Medan Ungkap Kasus Pencabulan Anak Kandung

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 21 Januari 2022, 07:00 WIB
Hasil interogasi, pelaku mengaku melakukan pencabulan sejak Desember 2021 dengan cara mengancam korban untuk memperlancar aksinya...
MI/Apul Iskandar

Wali Kota Tebing Tinggi Raih Penghargaan dari OJK

👤Apul Iskandar 🕔Jumat 21 Januari 2022, 06:44 WIB
Wali Kota Tebing Tinggi itu menjadi satu-satunya kepala daerah dari 514 daerah Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menerima penghargaan...
MI/PALCE AMALO

Pembangunan Jembatan Naen di Timor Tengah Utara Rampung 90%

👤Palce Amalo 🕔Jumat 21 Januari 2022, 06:23 WIB
Sebelumnya, warga di daerah itu memprotes pemerintah daerah karena menilai pembangunan jembatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya