Minggu 24 Januari 2021, 13:04 WIB

Pegawai Bapedda Malut Positif, Dinkes Usul Batasi Aktifitas Kantor

Hijrah Ibrahim | Nusantara
Pegawai Bapedda Malut Positif, Dinkes Usul Batasi Aktifitas Kantor

MI/Heri Susetyo
Ilustrasi ASN sedang tes covid.

 

SEBANYAK 12 pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang dilakukan oleh RSUD Chasan Boesoirie pada Jumat (22/1).

Kepala Bappeda Maluku Utara kepada wartawan membenarkan bahwa terdapat 12 staf yang terpapar covid-19. ''Iya. Ada 12 orang yang positif. Nanti konfirmasi ke Kadis Kesehatan lagi,'' jawabnya singkat saat dihubungi, Minggu (24/1).

Lanjut Salmon, dengan adanya 12 orang terkonfirmasi positif tersebut, dirinya telah menginstruksikan kepada para pegawainya yang positif covid-19 agar tidak melakukan aktivitas kantor dulu. ''Saya sudah minta mereka untuk jangan dulu beraktivitas di kantor, namun begitu mereka tapi bekerja dengan cara bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sehingga tidak membentuk klaster baru di lingkungan Pemerintah Malut,'' terangnya.

Baca Juga: ASN Nagekeo yang Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Sementara itu, dengan adanya kasus tersebut, Dinkes Provinsi Maluku Utara langsung mengeluarkan pemberitahuan yang ditujukan ke Sekretaris Provinsi Malut. Isi pemberitahuan terkait adanya hasil PCR dari RSUD Chasan Boesoirie yang menyatakan sejumlah pegawai Bappeda positif covid. Pemberitahuan itu dimaksudkan agar Sekprov memfasilitasi himbauan ke pihak Bappeda agar membatasi aktivitas atau kegiatan perkantoran yang melibatkan banyak orang berkumpul.

Selain itu juga mengimbau kepada seluruh pegawai Bappeda agar melakukan pemeriksaan PCR di RSUD Chasan Boesorie. Pemberitahuan himbauan yang ditandatangani langsung Kepala Dinas Kesehatan, dr. Idhar Sidi Umar itu berlaku 14 hari sejak 22 Januari sampai 5 Februari 2021. (HI/OL-10)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Selama 6 Hari, 16.364 Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Yogyakarta

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:09 WIB
"Total teregistrasi ada 19.200 orang, yang datang 17.240 (89.79%) orang, dan yang divaksinasi 16.364 orang (85.18%),"...
DOK BKSDA Riau

Hujan Bantu Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:45 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Riau sejak Sabtu (6/3) hingga Minggu (7/3) pagi, berhasil membantu memadamkan lebih dari 100 hektare...
MI/Usman Iskandar

Sulsel Perketat Pintu Masuk Cegah Varian Baru Covid

👤Lina Herlina 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:38 WIB
Untuk mencegah masuknya virus korona varian baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar melakukan langkah-langkah pencegahan termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya