Minggu 24 Januari 2021, 12:42 WIB

Polda Sumut Kirim 4,5 Ton Bahan Pangan untuk Korban Banjir Kalsel

Yoseph Pencawan | Nusantara
Polda Sumut Kirim 4,5 Ton Bahan Pangan untuk Korban Banjir Kalsel

MI/Denny Susanto
Bantuan untuk Kalsel terus berdatangan.

 

JAJARAN Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah memberangkatkan bantuan bahan pangan untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Polda Sumut menggalang 4,5 ton bantuan yang terdiri dari berbagai bahan pangan. Bantuan tersebut didistribusikan melalui Polda Kalsel.

"Pada hari ini kita telah menyalurkan 4,5 ton bantuan kemanusian kepada korban banjir di Kalimantan Selatan," ungkap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi seusai penyaluran bantuan, Minggu (24/1).

Kombes Hadi menjelaskan, bantuan yang disalurkan terdiri dari beras sebanyak 2 ton dan selebihnya berupa gula, minyak goreng, mi instan, telur, kopi, teh, perlengkapan bayi, obat-obatan, selimut, tenda dan tikar.

Baca Juga: Wali Kota Palangka Raya Antar Bantuan bagi Korban Banjir di Kalsel

Hadi mengungkapkan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian institusi Polri, khususnya Polda Sumut, kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kami berharap apa yang di berikan Polda Sumut dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, sampai situasi kembali kondusif," pungkasnya.

Pada Kamis 21 Januari 2021, Polda Sumut juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Jenis bahan pangan yang disalurkan ketika itu relatif serupa dengan yang diberikan pada hari ini. Antara lain beras, gula, minyak goreng, mi instan, telur, kopi dan teh.

Selain itu bantuan yang disalurkan juga berupa perlengkapan atau kebutuhan bayi, seperti susu bayi, pempers, biskuit, pakaian serta obat-obatan. Begitu juga kebutuhan lain seperti selimut, tenda dan tikar.

Hujan lebat disertai kilat dan angin kencang pada 12-14 Januari telah mengakibatkan banjir di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel). Banjir merendam lebih dari  3.571 unit rumah dan sebanyak 39.549 orang lebih terpaksa mengungsi.

Banjir Kalsel juga merenggut sedikitnya 15 korban jiwa. Menyusul gempa bumi di Sulawesi Barat pada tanggal 14 dan 15 Januari 2021. Gempa sekuat hingga 6,2 SR itu menelan korban jiwa sedikitnya 81 orang dan merusak lebih dari 1.150 unit rumah. (YP/OL-10)

Baca Juga

MI/Susanto

Selama 6 Hari, 16.364 Orang Ikuti Vaksinasi Massal di Yogyakarta

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 13:09 WIB
"Total teregistrasi ada 19.200 orang, yang datang 17.240 (89.79%) orang, dan yang divaksinasi 16.364 orang (85.18%),"...
DOK BKSDA Riau

Hujan Bantu Padamkan Karhutla di Giam Siak Kecil

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:45 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Riau sejak Sabtu (6/3) hingga Minggu (7/3) pagi, berhasil membantu memadamkan lebih dari 100 hektare...
MI/Usman Iskandar

Sulsel Perketat Pintu Masuk Cegah Varian Baru Covid

👤Lina Herlina 🕔Minggu 07 Maret 2021, 12:38 WIB
Untuk mencegah masuknya virus korona varian baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar melakukan langkah-langkah pencegahan termasuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya