Jumat 22 Januari 2021, 12:02 WIB

Pelayaran di Kupang Ditutup Karena Cuaca Buruk

Palce Amalo | Nusantara
Pelayaran di Kupang Ditutup Karena Cuaca Buruk

MI/Palce Amalo
Sejumlah armada milik PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang sandar di dermaga Pelabuhan Bolok karena cuaca buruk.

 

PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Fery Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup sementara pelayaran menyusul cuaca buruk di perairan. Tinggi gelombang di perairan NTT berkisar antara 2,5-3 meter dan kecepatan angin mencapai 46 kilometer per jam. 

"Semua kapal off dari kemarin," kata Manager Operasional PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Hermin Welkis kepada Media Indonesia, Jumat (22/1).

Armada pelayaran yang tidak berlayar, sandar di Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Tidak ada penumpukan di pelabuhan karena penumpang kembali ke rumah masing-masing setelah diinformasikan kapal tidak beroperasi. ASDP akan kembali mengoperasikan kapal setelah cuaca di perairan kembali normal.

Sesuai laporan BMKG, tinggi gelombang tiga meter terjadi di Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dan Sabu, sedangkan tinggi gelombang 1,25-2,5 meter melanda Selat Sape bagian selatan, Selat Sumba bagian barat, Laut Sawu, perairan Kupang hingga Rote dan Samudera Hindia selatan Kupang hingga Rote.

baca juga: Bangkai Paus Bryde Membusuk Terdampar di Bali

BMKG melaporkan terdapat sirkulasi siklonik di Laut Cina Selatan, Samudera Hindia barat daya Banten dan Samudera Hindia selatan NTT yang memengaruhi pola angin di bagian utara dan selatan Indonesia yang mengakibatkan peningakatan tinggi gelombang di perairan. Gelombang tinggi berisiko terhadap keselamatan pelayaran kapal nelayan, tongkang, dan ferry. (OL-3)

Baca Juga

DOK/PELINDO

Kolaborasi Anak Cucu Pelindo Tingkatkan Produktivitas Pelayanan

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 22:20 WIB
Anak cucu PT Pelindo I-IV sepakat bekerja sama guna meningkakan pelayanan dan produktivitas di sektor...
Dok.MI

KLHK Siapkan Pasal Berlapis kepada 4 Pemburu di Way Kambas

👤Dede Susianti 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 20:40 WIB
Atas perbuatannya mereka akan dijerat dengan hukuman pidana berlapis. Karena saat beraksi mereka menggunakan senjata api dan amunisi secara...
Antara

Esok Ribuan Pelaku Pariwisata Bali Divaksin

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 18:20 WIB
Target penerima vaksinasi ini adalah 5.000 orang. Sebanyak 2.500 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan 2.500 untuk masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya