Rabu 06 Januari 2021, 22:20 WIB

Muncul Klaster Kantor, Bangkalan Terapkan WFH Selama 14 Hari

Mohammad Ghazi | Nusantara
Muncul Klaster Kantor, Bangkalan Terapkan WFH Selama 14 Hari

dok: twiter @pemkabbangkalan
Grafis sebaran covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/1/2021)

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menutup sebagian perkantoran milik pemerintah dan menerapkan sistem kerja dari rumah (Work From Home/WFH) setelah ditemukan sejumlah staf dan pejabat pemerintah positif Covid-19 .

Awalnya, kasus positif ditemukan di Kantor Bappeda setempat dan merembet ke karyawan di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kemudian disusul kasus positif yang menimpa sejumlah staf di Kesekretariatan Pemkab.

Juru bicara Satgas Covi-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein, mengatakan setelah sejumlah ASN dinyatakan positif, pemkab memutuskan menutup sebagian perkantoran dan memberlakukan sistem kerja dari rumah.

"Pemkab Bangkalan membatasi jumlah ASN yang masuk kantor hingga 50 persen, sisanya bekerja di rumah," katanya, Rabu (6/1).

Ia menjelaskan, khusus untuk instansi layanan langsung masyarakat, seperti layanan administrasi kependudukan, tetap dibuka dengan pembatasan jumlah karyawan dan warga yang dilayani.

Kebijkan kerja dari rumah itu, terang Sugianto, berlaku selam dua pekan sejak Senin (4/1). Kebijakan itu bisa diperpanjang jika kondisi belum dinyatakan normal. "Kami akan evaluasi dalam dua pekan, apakah kebijakan tersebut akan diperpanjang atau tidak," katanya.

Selain memberlakukan WFH, Pemkab Bangkalan juga memperketat penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum, dan membatasi keluar-masuk warga ke Kabupaten Bangkalan. "Ini adalah upaya kami setelah mengkaji perkembangan kasus positif dalam beberapa waktu terakhir," kata Agus Sugianto. (OL-13)

Baca Juga: Nakes di Puskesmas Tarus Ngebet Divaksinasi Covid

Baca Juga

Dok. Pribadi

Legislator Apresiasi Kepolisian yang Tangkap Ratusan Perusuh saat Demonstrasi di Mapolda Jabar 

👤Cahya Mullyana 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:10 WIB
Ia mengatakan, aksi anarkis tidak dibenarkan meskipun dengan kacamata kebebasan berekspresi. Sebab penyampaian pendapat selaiknya...
MI/Gabriel Langga.

DBD Capai 102 Kasus, Dinkes Sikka Buru Nyamuk Dewasa

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:10 WIB
Kasus DBD di Sikka mengalami peningkatan sehingga harus menjadi perhatian, termasuk masyarakat, agar selalu memperhatikan lingkungan...
dok.ant

Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:55 WIB
KASUS Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat selama satu pekan terakhir. Pada Jumat (28/1) tercatat 43 kasus covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya