Rabu 06 Januari 2021, 22:20 WIB

Muncul Klaster Kantor, Bangkalan Terapkan WFH Selama 14 Hari

Mohammad Ghazi | Nusantara
Muncul Klaster Kantor, Bangkalan Terapkan WFH Selama 14 Hari

dok: twiter @pemkabbangkalan
Grafis sebaran covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/1/2021)

 

PEMERINTAH Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, menutup sebagian perkantoran milik pemerintah dan menerapkan sistem kerja dari rumah (Work From Home/WFH) setelah ditemukan sejumlah staf dan pejabat pemerintah positif Covid-19 .

Awalnya, kasus positif ditemukan di Kantor Bappeda setempat dan merembet ke karyawan di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kemudian disusul kasus positif yang menimpa sejumlah staf di Kesekretariatan Pemkab.

Juru bicara Satgas Covi-19 Bangkalan, Agus Sugianto Zein, mengatakan setelah sejumlah ASN dinyatakan positif, pemkab memutuskan menutup sebagian perkantoran dan memberlakukan sistem kerja dari rumah.

"Pemkab Bangkalan membatasi jumlah ASN yang masuk kantor hingga 50 persen, sisanya bekerja di rumah," katanya, Rabu (6/1).

Ia menjelaskan, khusus untuk instansi layanan langsung masyarakat, seperti layanan administrasi kependudukan, tetap dibuka dengan pembatasan jumlah karyawan dan warga yang dilayani.

Kebijkan kerja dari rumah itu, terang Sugianto, berlaku selam dua pekan sejak Senin (4/1). Kebijakan itu bisa diperpanjang jika kondisi belum dinyatakan normal. "Kami akan evaluasi dalam dua pekan, apakah kebijakan tersebut akan diperpanjang atau tidak," katanya.

Selain memberlakukan WFH, Pemkab Bangkalan juga memperketat penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum, dan membatasi keluar-masuk warga ke Kabupaten Bangkalan. "Ini adalah upaya kami setelah mengkaji perkembangan kasus positif dalam beberapa waktu terakhir," kata Agus Sugianto. (OL-13)

Baca Juga: Nakes di Puskesmas Tarus Ngebet Divaksinasi Covid

Baca Juga

modernpest.comI

Telah Sepekan Delapan Desa di Aceh Diserang Lalat

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 00:39 WIB
Masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh merasa resah dengan munculnya...
MI/Kristiadi

Tahanan Wafat karena Covid-19, Polisi dan Tahanan Di-Swab Antigen

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:22 WIB
Atas kejadian tahanan positif Covid-19 tersebut membuat 30 anggota Polisi dan 12 orang tahanan lain harus menjalani pemeriksaan swab...
MI/John Lewar

Masyarakat Adat Tolak Keras Penguasaan Lahan Hutan Oleh BPOLBF

👤John Lewar 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:08 WIB
Dalam tuntutannya, warga adat Lancang menolak tegas peta kawasan yang dikeluarkan oleh Dinas Kehutanan dan BPO Labuan Bajo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya