Selasa 05 Januari 2021, 22:46 WIB

TNI-Polri Amankan Berbagai Atribut dari Sekretariat FPI Sidoarjo

Heri Susetyo | Nusantara
TNI-Polri Amankan Berbagai Atribut dari Sekretariat FPI Sidoarjo

MI/Heri Susetyo
Petugas Gabungan Amankan Berbagai Atribut dari Sekretariat FPI Sidoarjo.

 

Petugas gabungan TNI dan Polri mendatangi kantor Sekretariat FPI di Perumahan Wisma Delta, Plipir, Kelurahan Sekardangan, Kabupaten Sidoarjo, Selasa sore (5/1).
 
Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya bersama Danramil 0816/01 Kota Sidoarjo Kapten Inf Karyo Edi datang langsung ke Sekretariat FPI bersama sejumlah anggota. Mereka didampingi Kepala Desa Sekardangan Santoso dan perangkat desa lainnya.

Setelah berkomunikasi dengan pengurus sekretariat FPI setempat, akhirnya disepakati bahwa kantor sekretariat tersebut harus berhenti beroperasi. Segala atribut FPI di tempat tersebut juga dibersihkan.
 
''Kami sudah sepakat dan pihak pengurus di Kantor Sekretariat FPI sini juga menerima untuk atribut-atribut FPI dilepas dan diamankan,'' kata Kades Sekardangan Santoso.
 
Selama kegiatan mengamankan atribut FPI di Sekretariat FPI Sidoarjo berjalan aman dan kondusif. Kompol Anggono Jaya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut pasca dibubarkannya FPI sebagai ormas terlarang oleh pemerintah pusat.

''Karenanya kami cek kegiatan dan adanya atribut FPI di kantor sekretariat di wilayah Kota Sidoarjo. Ternyata masih terpasang atributnya, dan berhasil kami amankan dengan berjalan kondusif,'' katanya.

Atribut FPI yang berhasil diamankan antara lain, papan plakat FPI, buku FPI, spanduk, tas, jaket rompi bertuliskan FPI, dan beberapa atribut FPI lainnya. Selain itu ada sejumlah kain kafan. (HS/OL-10

Baca Juga

MI/VOUCKE LONTAAN

Polda Sulawesi Utara Gelar Operasi Zebra 2022 Menjaring Pelanggar Aturan Lalu Lintas

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 15:50 WIB
Operasi dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preventif, edukatif dan persuasif serta...
dok.pribadi

MRP dan DPRP Diminta Fasilitasi Pertemuan Para Tokoh Papua untuk Redam Reaksi Pendukung LE

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:32 WIB
Majelis Rakyat Papua (MRP) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) diminta mencari jalan tengah guna mengatasi persoalan yang sedang...
MI/Haryanto

Ganjar Pamer Bangun 9 Fly Over dan Underpass di Jateng

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 13:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sukses menginsiasi pembangunan sembilan fly over dan underpass. Terbaru, fly over Ganefo di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya