Kamis 24 Desember 2020, 08:40 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Belum Reda, Positif Bertambah 50 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Belum Reda, Positif Bertambah 50 Orang

MI/Djoko Sardjono
Tempat wisata air di Klaten ini telah ditutup sementara selama pandemi.

 

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, belum mereda. Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Rabu (23/12), mengumumkan kasus positif bertambah 50 orang. Di sisi lain, sebanyak 34 pasien dinyatakan sembuh dan dua meninggal dunia.

Sementara itu, akumulasi kasus positif covid-19 kini berjumlah 2.763 orang. Sebanyak 2.242 orang sembuh, 410 tengah menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis, dan 111 orang meninggal dunia.

Menurut Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono Widodo, penambahan 50 kasus positif baru itu berasal dari 17 kecamatan. Klaten Utara menjadi penyumbang terbanyak kasus positif, yaitu sebanyak sembilan orang.

Dari penambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut, sebanyak 13 orang dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten, enam tertular di luar daerah, dan 31 orang lainnya kontak erat kasus positif sebelumnya.

Kemudian, lanjut Cahyono, 34 pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Wonosari (6 orang), Juwiring (3), Gantiwarno (3), Cawas (3), Tulung (5), Karangnongko (4), Kebonarum (2),  Karangdowo (1), Wedi (4), Trucuk (2), dan Kemalang (1).

''Sekalipun dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. Dengan isolasi mandiri ini diharapkan pasien yang sembuh itu benar-benar kembali sehat,'' jelasnya.

Kasus covid-19 di Klaten belum mereda. Karena itu, Cahyono mengimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk pencegahan wajib memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan. (JS/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya