Sabtu 21 November 2020, 17:15 WIB

Bupati Taput Minta Siswa Divaksin Covid Dulu Sebelum Tatap Muka

Januari Hutabarat | Nusantara
Bupati Taput Minta Siswa Divaksin Covid Dulu Sebelum Tatap Muka

dok.mi
Ilustrasi

 

PEMKAB Tapanuli Utara (Taput) meminta Kementerian Kesehatan memvaksin Covid bagi pelajar, sebelum proses belajar tatap muka dimulai pada Januari 2021.

"Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta terjaminya kesehatan peserta didik di tengah pandemi covid-19," pinta Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si, Sabtu (21/11).

Pihaknya, jelas dia, telah mencetak masker sebanyak 2 ribu untuk dibagikan kepada siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah tersebut.

"Kita akan memprioritaskan pemberian masker kepada peserta didik jika belajar tatap muka pada bulan Januari mendatang dimulai," ujar Nikson.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Taput, Bontor Hutasoit mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan protokol kesehatan jika belajar tatap muka dimulai. Selain persiapan tempat cuci tangan, pihaknya juga akan menyemprot ruangan belajar dengan disinfektan dan hal lainya sesaui dengan protokol kesehatan. (OL-13)

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Hanya Diperuntukkan Usia 18-59 Tahun

Baca Juga

MI/Heri S

Sempat Anjlok, Produksi Susu Sapi Segar di Sidoarjo Naik Perlahan Pasca-PMK

👤Heri Susetyo 🕔Jumat 20 Mei 2022, 12:26 WIB
Karena wabah PMK, produksi susu segar anjlok sekitar 90%. Namun kini sejumlah sapi kondisinya sudah membaik dan produksi susu segar...
MI/Ignas Kunda

Sanggar Seni SRC SMP 3 Boawae Ruang Ekspresi Anak

👤Ignas Kunda 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:45 WIB
SEJUMLAH siswa di SMP Negeri 3 Boawae, Watugase, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, mengadakan pagelaran seni dan budaya dalam rangka...
MI/Dwi Apriani

Sinergi Pemkab dan SKK Migas, Tingkatkan SDM Lewat MVC

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 20 Mei 2022, 11:25 WIB
SEBAGAI upaya meningkatkan sumber daya manusia, Pemkab Muba bersama SKK Migas Perwakilan Sumbagsel kembali membuka Muba Vocational Centre...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya