Senin 16 November 2020, 14:55 WIB

Pendemi, Penjual Susu ini Banting Stir Bikin Kacamata dari Jeans

Heri Susetyo | Nusantara
Pendemi, Penjual Susu ini Banting Stir Bikin Kacamata dari Jeans

MI/Heri Susetyo
Pandemi, pedagang susu ketan ini banting stir bikin kacamata unik dari kain jeans.

 

DAMPAK pandemi covid-19, pemuda di Kabupaten Sidoarjo ini banting stir dari usaha konveksi dan kuliner susu ketan menjadi  perajin kacamata unik berbingkai kain jeans bekas. Meski baru digeluti sebulan,kacamata unik ini banyak diminati penggemar.

Deny Lucky membuat kacamata tersebut di tokonya Black DogStore di Jalan Malik Ibrahim Kelurahan Pucang Anom, Kabupaten Sidoarjo. Tempat usaha yang dulunya untuk usaha konveksi dan kuliner susu ketan, kini berubah untuk kerajinan kacamata unik dengan bingkai berbahan kain jeans bekas.

Ide Deny muncul secara tak sengaja setelah melihat banyaknya celana jeans bekas di rumahnya. Menggunakan alat seadanya seperti cutter dan cairan perekat khusus untuk merekatkan kain jeans, Deny kemudian membentuknya menjadi model kacamata yang diinginkan.

Kain jeans bekas tersebut dia rekatkan hingga 12 helai untuk menghasilkan kacamata unik dan kuat. Namun uniknya meski kain jeans dirangkap hingga 12 helai, Deny memotongnya cukup dengan cutter kecil.

"Saya pernah berbincang dengan perajin asal Rusia lewat media sosial. Dia terheran-heran mengetahui saya menggunakan cutter, sebab dia juga memproduksi namun dengan aneka mesin besar," kata Deny, Senin (16/11).

Meskipun masih tergolong baru, ternyata kacamata unik ini mulai banyak peminatnya. Deny menjual kacamata uniknya ini mulai dari Rp650 ribu hingga Rp1,2 juta tergantung tingkat kesulitan pembuatan. Namun apabila hanya membeli bingkainya saja, harganya selisih lebih murah Rp200 ribu.

Selain unik, kacamata berbingkai kain jeans ini ternyata memiliki kelebihan tidak mudah patah. Selain itu perawatannya juga mudah, cukup disikat dengan air sabun, kemudian dibilas dengan air dan dijemur. (OL-13)

Baca Juga: Positif Covid di Temanggung Tembus 1.000 Kasus

Baca Juga

dok.ant

Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku Ternak di Jateng Mereda

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 08:35 WIB
PENULARAN penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jawa Tengah menurun dratis setelah digeber dengan vaksinasi...
DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya