Sabtu 14 November 2020, 08:30 WIB

Total Pasien Covid-19 di Jambi yang Meninggal Capai 28 Orang

mediaindonesia.com | Nusantara
Total Pasien Covid-19 di Jambi yang Meninggal Capai 28 Orang

ANTARA FOTO
Ilustrasi: pasien covid-19 melakukan senam pagi

 

JURU bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah menyebutkan penambahan satu orang pasien positif covid-19 yang meninggal dunia, sehingga total kematian akibat virus tersebut mencapai 28 orang.

"Ada penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia, satu orang dari Kabupaten Batanghari. Total pasien yang meninggal 28 orang," kata Johansyah di Jambi, Sabtu (14/11).

Johansyah menjelaskan pasien meninggal itu yakni pasien nomor 1389 seorang laki-laki usia 64 tahun asal Kabupaten Batanghari. Pasien tersebut meninggal dunia, Kamis (12/12) malam pukul 23.45 WIB di RSUD Hamba Muarabulian.

"Pasien sudah dirawat di RSUD Hamba selama enam hari sebagai suspek covid-19 dengan komorbid stroke dan diabetes. Hasil swab-PCR diketahui positif kemarin sore," tuturnya.

Penyelenggaraan jenazah, kata Johansyah, dilakukan sesuai protokol covid-19 dan telah dimakamkan di TPU Al-Karomah Muarabulian. Dengan demikian, kematian akibat covid-19 di Kabupaten Batanghari menjadi total tiga kasus dan se-Provinsi Jambi 28 kasus.

Kemudian ada juga penambahan pasien sembuh sebanyak 20 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 912 orang. Sebanyak 20 orang pasien sembuh itu sembilan orang asal Kabupaten Sarolangun, enam orang asal Kabupaten Bungo dan lima orang asal Kota Jambi.

Baca juga: Muba Gelar Operasi Yustisi di Pintu Perbatasan Sumsel-Jambi

Puluhan pasien sembuh tersebut sebelumnya kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu dinyatakan positif dan dari hasil screening RDT reaktif serta ada yang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Selain penambahan pasien meninggal dan sembuh, ada juga tambahan pasien terkonfirmasi positif juga sebanyak 20 orang. Tambahan pasien positif itu sembilan orang asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, lima orang asal Kota Jambi, dua orang asal Kabupaten Batanghari, dua orang asal Kabupaten Batanghari dan masing-masing satu orang asal Kabupaten Merangin dan Kota Sungaipenuh.

Dengan tambahan 20 orang pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Jambi sebanyak 1.419 orang. Johansyah selaku Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jambi terus mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus keluar rumah.(Ant/OL-5)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Tumbuhkan Gotong Royong, Tani Center IPB Gandeng PC NU Klaten

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 22:17 WIB
Tani Center IPB University, dengan berbekal kebanggaan terhadap kebinekaan bangsa serta pengetahuan tentang pertanian ekologis, berkomitmen...
MGN/ Triawati Prihatsari

Kapolda Jateng: Ledakan di Asrama Polisi Akibat Kelalaian Anggota

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 22:15 WIB
"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo, tidak ada unsur teror," ujar Kapolda...
Antara

Warga Evakuasi Polisi Korban Ledakan ke RS Moewardi Surakarta

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 25 September 2022, 21:45 WIB
Adapun ledakan kencang itu memakan satu korban, yakni Bripka Dirgantara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya