Jumat 30 Oktober 2020, 08:51 WIB

Sebanyak 2020 KPM di Maybrat Terima Bansos PKH

Martinus Solo | Nusantara
Sebanyak 2020 KPM di Maybrat Terima Bansos PKH

MI/Martinus Solo
Kadis Sosial kabupaten Maybrat, Magdalena Tenau

 

SEBANYAK 2020 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Maybrat, Papua Barat akan menerima bantuan sosial berupa beras dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Bantuan telah diluncurkan mulai dari Kumurkek Distrik Aifat oleh Kepala Dinas Sosial Makdalena Tenau. Rencananya bansos PKH ini akan disalurkan ke 14 distrik yang tersebar di Kabupaten Maybrat.

Makdalena mengatakan bantuan yang sebelumnya disalurkan hanya untuk lima distrik pada 2016 kini meningkat menjadi 14 distrik. Bansos diberikan untuk tiga bulan sekaligus. Setiap bulan per KPM menerima 15 kg, sehingga totalnya 45 kg.

"Jadi ini kita salurkan kepada setiap KPM peroleh 15 kilogram per bulan. Jadi untuk tiga bulan ini totalnya 45 kg," kaya Makdalena Tenau di Kumurkek, Jumat (30/10).

KPM di Kabupaten Maybrat juga mendapat bantuan uang tunai tiap triwulan dengan menggunakan kartu keluarga sejahtera (KKS) dari Kemensos.

"KPM PKH ini secara rutin juga mereka sudah terima dengan menggunakan KKS. Tiap triwulan mereka gesek ambil uang di ATM, dan kini oleh Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI menambah lagi dengan 15 kg per KPM selama tiga bulan jadi 45 kg ," terang Makdalena.

baca juga: Pelaku UMKM di Sikka Terbantu Dana LPDB

Bantuan tersebut sifatnya sementara selama pandemi covid-19. Makdalena juga mengimbau masyarakat berkebun dan memanfaatkan makanan lokal untuk membantu bertahan hidup di masa pandemi.

"Kepada semua KPM yang ada, karena bantuan ini sifatnya sementara baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, kami mengimbau agar masyarakat tetap berkebun, tokok sagu, dan berburu supaya ketersedian pangan selalu ada di masa pandemi covid-19," harapnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

835 Personel Polisi Amankan Pilkada Maluku Utara

👤Hijrah Ibrahim 🕔Jumat 04 Desember 2020, 06:13 WIB
Sebanyak 835 personel Kepolisian Daerah Maluku Utara diperbantukan ke 8 kabupaten Kota diprovinsi Maluku Utara untuk pengamanan TPS....
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bandung Risiko Tinggi, Warga Dilarang Keluar Masuk Kota

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 04 Desember 2020, 05:53 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga mengurangi mobilitas dengan tidak keluar maupun masuk ke wilayah Kota Bandung karena Bandung...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Pencarian Prajurit TNI Hilang di Mimika Terus Berlanjut

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 04 Desember 2020, 05:50 WIB
Keberadaan  Prada Hengky Sumarlin Zai masih misterius. HIngga hari ke-17 prajurit TNI yang sedang patroli di sungai belum...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya