Rabu 28 Oktober 2020, 19:45 WIB

Tokoh NU Gus Miftah dan Machfud Arifin Sapa Masyarakat Surabaya

mediaindonesia.com | Nusantara
Tokoh NU Gus Miftah dan Machfud Arifin Sapa Masyarakat Surabaya

Ist
KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah dampingi calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin menyapa warga Surabaya.

 

TOKOH Nahdlatul Ulama (NU) muda, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau karib disapa dengan nama Gus Miftah, membuat kejutan Kota Surabaya dengan mendampingi Calon Wali Kota nomor urut 2 Machfud Arifin berkeliling menyapa masyarakat. 

Pada acara sapa warga Komunitas Angkutan Kota Surabaya (KAKS), Gus Miftah datang secara mengejutkan dan sontak saja antusias peserta acara semakin meningkat. Sebelumnya, Cak Machfud telah membakar semangat perjuangan para anggota KAKS untuk bersama-sama berjuang agar Kota Surabaya menjadi lebih maju dan ramah bagi para angkutan umum.

Ketika Cak Mahcfud yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut menyampaikan sambutannya, sorak sorai dukungan anggota KAKS pecah. Ditambah lagi kedatangan Gus Miftah ikut menambah riuh dukungan kepada Cak Machfud.

Dalam kesempatan ini, Gus Miftah mengatakan masyarakat Kota Surabaya adalah termasuk orang-orang yang beruntung lantaran Cak Machfud yang merupakan Kapolda Jatim periode 2016-2018 ikhlas menjadi Wali Kota Surabaya. 

"Beliau adalah anugerah bagi masyarakat Kota Surabaya karena beliau tidak mengejar jabatan ataupun harta tapi pengabdian untuk melayani warga," ujar Pimpinan Ponpes Ora Aji, Sleman, tersebut.

Selepas acara yang penuh kemeriahan dukungan tersebut, Gus Miftah mengajak Cak Machfud untuk menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijiriah di Islamic Center Surabaya. Di acara ini, Gus Miftah mendokan agar Kota Surabaya memiliki pemimpin yang dapat membuat bahagia masyarakatnya seperti Cak Machfud.

"Pak Machfud Arifin Insya Allah bisa membuat bahagia masyarakat, terbukti di acara maulid ini banyak yang bahagia karena kehadiran beliau," ujarnya.

Sontak saja pernyataan ini memantik sorak sorai peserta acara di Islamic Center tersebut. Di ruangan yang di penuhi masyarakat suara tepuk tangan untuk Cak Machfud lantaran diperkenalkan oleh Gus Miftah memenuhi seisi ruangan.

Berpindah ke titik selanjutnya di Kelurahan Gundih, Gus Miftah masih tetap mendampingi Cak Machfud dengan berjalan menyusuri perkampungan. Di kesempatan ini, Gus Miftah mengajak masyarakat Gundih yang hadir berselawat bersama dengan menyisipkan nama Cak Machfud di syairnya.

Setelah mendengar selawat itu, warga Gundih seketika mengangkat dua jari tinggi-tinggi sebagai bentuk dukungan kepada Cak Machfud. Di titik terakhir ini, Cak Machfud dan Gus Miftah berpisah lantara pendakwah kaum marjinal tersebut harus mempersiapkan diri untuk acara maulid nanti malam.

"Jika teman membuatmu terluka, jika pasangan membuat kecewa, jika korona membuatmu menderita yakinlah Pak Machfud Arifin di Surabaya membawa cinta," ujar Gus Miftah saat menutup selawatnya bersama warga. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Positif Covid-19 di Kebumen Capai 2.537 Kasus

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:40 WIB
Kebumen masih tercatat sebagai zona merah. Di tingkat kecamatan, ada 7 kecamatan yang masuk zona merah, 16 kecamatan zona oranye dan 3...
DOK MI

Penegakan Prokes, Satgas Covid-19 Cianjur Sasar THM dan Restoran

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:15 WIB
Sasaran operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan diarahkan ke wilayah Cipanas dan Pacet yang banyak lokasi tempat hiburan...
ANTARA

Masuk Zona Merah, Temanggung Hentikan Simulasi KBM Tatap Muka

👤Tosiani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:32 WIB
Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Temanggung Gotri Wijianto, mengatakan penghentian simulasi KBM...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya