Rabu 20 Mei 2020, 00:55 WIB

Mulai 21 Mei, Bus Penumpang Dilarang Masuk Aceh

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Mulai 21 Mei, Bus Penumpang Dilarang Masuk Aceh

ANTARA/Ampelsa
Terminal Type A Batoh, Banda Aceh, Aceh,

 

UNTUK mencegah penularan virus korona (Covod-19), Kepolisian Dearah Aceh (Polda Aceh) akan memperketat pengawasan lalu lintas di jalur masuk Aceh. Bahkan, mulai 21 Mei 2020, seluruh bus angkutan umum dilarang masuk ke Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani mengatakan, pintu masuk ke Aceh melalui jalan darat yang dijaga ketat itu adalah empat lokasi perbatasan dengan Sumatra Utara. Masing-masing yaitu di pintu masuk Kabupaten Aceh Tamiang, gerbang masuk Aceh Tenggara, jalur masuk Aceh Singkil, dan di jalur perbatasan Kota Subulussalam.

Ia menegaskan seluruh bus angkutan penumpang nantinya tidak lagi diizinkan masuk ke wilayah Aceh. Bus akan langsung diminta balik arah jika mencoba masuk Aceh.

"Sedangkan untuk kendaraan pribadi, para penumpangnya harus memiliki surat keterangan kesehatan bebas dari Covid-19. Lalu harus menjalani rapid test guna diketahui kondisi riwayat kesehatan terakhir. Kalau memiliki surat keterangan bebas Covid-19 dan lulus rapid test, baru dibenarkan melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Adapun angkutan umum antar kabupaten tetap diperbolehkan beropperasi mengangkut penumpang dalam daerah. Namun harus memenuhi syarat tertentu, misalnya setiap penmpang dipastikan menggunakan masker.

"Ketika sampai pada posko check point akan diperiksa suhu tubuh penumpang. Di setiap terminal antar kota harus dicek kesehatan oleh petugas medis yang baru tiba dan skan berangkat" tutur Dicky Sondani.
(MR/)

Baca Juga

MI/AGUS UTANTORO

Wakil Bupati Bantul Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 25 Januari 2021, 12:29 WIB
Abdul Halim, Jumat (22/1) malam, curiga dirinya terinfeksi covid-19 karena tidak mencium bau wangi saat menyemprotkan parfum ke baju yang...
MI/Palce Amalo

Rumah Sakit di Kupang Darurat Oksigen

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:11 WIB
"Rata-rata kebutuhan oksigen di Kota Kupang 500 tabung per hari, kemampuan suplier hanya 200 tabung per hari, jadi defisit 300 ...
MI/Gabriel Langga

Menunggu 5 Tahun, 15.500 Pohon Sengon Milik ASN Sikka Siap Panen

👤Gabriel Langga 🕔Senin 25 Januari 2021, 10:00 WIB
"Bulan Oktober tahun ini rencananya kita tebang pohon sengon jenis laut ini. Perusahaan di Jawa sudah siap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya