Kamis 23 Januari 2020, 13:46 WIB

Partai Golkar Buka Penjaringan Balon Bupati Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Partai Golkar Buka Penjaringan Balon Bupati Tasikmalaya

MI/Kristiadi
DPD Partai Golkar Kab Tasikmalaya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020

 

DEWAN Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020, selama 10 hari, dimulai Selasa (21/1) dan berakhir Kamis (30/1).

Dalam penjaringan bukan hanya untuk kader internal, tetapi juga  eksternal secara umum bisa mendaftarkan diri termasuk masyarakat.

Sekretaris tim penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Aang Budiana mengatakan, penjaringan bukan hanya untuk kader internal tetapi juga untuk umum. Namun, dalam penjaringan para calon bupati dan wakil tersebut bertekad supaya mereka membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik, maju dan bisa bermanfaat bersama Golkar.

"Mekanisme penjaringan dilaksanakan sesuai instruksi dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) DPP Partai Golkar yang ditindaklanjuti dengan surat keputusan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Jumlah minimal pendaftar dalam penjaringan adalah lima orang dan maksimal 10 orang. Hasil penjaringan akan dilaporkan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat," kata Aang, Kamis (23/1).

baca juga: Cianjur Sudah Bentuk UPTD PPA di di 11 Wilayah Kerja

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Toni Hanif menambahkan sejak dibukanya penjaringan balon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya, hingga kini belum ada yang mendaftar.

"Sesuai informasi yang berkembang sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dikaitkan akan maju dari Golkar dalam penjaringam. Kami kami terbuka untuk siapa pun, karena Golkar akan terus membangun komunikasi dengan partai lain terutamanya untuk menjajaki kemungkinan terbentuknya koalisi," paparnya. (OL-3)

 

Baca Juga

Ilustrassi

Gempa Bumi Tektonik M5,2 Guncang Teluk Bintuni Papua Barat

👤Suryani Wandari 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:38 WIB
Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Sorong II-III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan truk...
MI/Hijrah Ibrahim

12.920 Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Ternate

👤Hijrah Ibrahim 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:32 WIB
Ke-12.920 dosis vaksin yang tiba hari ini akan dibagikan ke delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku...
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot N

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Capai 12.730 Orang

👤Agus Utantoro 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:32 WIB
Dengan kondisi ini maka case recovery rate atau angka kesembuhan rata-rata di DI Yogyakarta mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya