Selasa 29 Oktober 2019, 17:34 WIB

Tim Gabungan Koarmabar Gagalkan Pengiriman TKI ke Malaysia

Faishol Taselan | Nusantara
Tim Gabungan Koarmabar Gagalkan Pengiriman TKI ke  Malaysia

Antara
Sebanyak 25 orang calon TKI ilegal yang akan menyeberang ke Malaysia ini berhasil diamankan dalam operasi Busur Ambalat 2019.

 

TIM gabungan Koarmada II menggagalkan upaya Tindak Pidana Penyelundupan Orang (TPPO) ke Malaysia melalui jalur laut di Nunukan-Sebatik, Kalimantan Utara.

"Sebanyak 25 orang calon TKI ilegal yang akan menyeberang ke Malaysia ini berhasil diamankan dalam operasi Busur Ambalat 2019," kata Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo di Surabaya, Selasa (29/10).

Mereka diamankan oleh  personel Lanal Nunukan dan Satgas Kopaska Busur Ambalat 2019 yang sedang melaksanakan patroli di perairan Nunukan Kalimantan Utara. Usai diamankan, mereka kemudian dibawa ke Lanal untuk dimintai keterangan. Mereka di data asal dan tujuan mereka masuk ke Malaysia.

Menurutnya, Lanal Nunukan akan terus meningkatkan patroli laut untuk mencegah penerimaan pengiriman TKI non prosedural yang akan menyeberang ke Malaysia dan mencegah kegiatan ilegal lainnya seperti penyelundupan narkoba, minyak ilegal, dan lain sebagainya.

baca juga: TPA Suwung Terbakar, Sampah Menumpuk
      
"Selanjutnya kapal yang membawa penumpang yang diduga TKI dari Nunukan menuju ke Malaysia tersebut akan dikawal menuju Lanal Nunukan untuk dilaksanakan pendalaman lebih lanjut yang melibatkan BP3 TKI Nunukan,"  ujarnya.(OL-3)

 

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Jadi Tempat Prostitusi Tiga Hotel di Tasikmalaya Ditutup Sementara

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:30 WIB
PETUGAS Satpol PP, Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya dibantu TNI, Polri menutup tiga hotel, karena...
MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Gencarkan Vaksinasi Booster untuk Anggota dan Wartawan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:45 WIB
Personel yang belum mendapat vaksinasi booster, menurut Wakapolres,  diwajibkan untuk ikut vaksinasi covid-19 dosis ketiga...
MI/Kristiadi

Pencuri Gagal Bobol Dua Mesin ATM Bank Mandiri di Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:22 WIB
Dua mesin ATM berada di Indihiang dan Cisayong mengalami kerusakan, terutama pada bagian penarikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya